Share ke media
Hiburan

Kotoran Konservatif Bernada Death Metal

13 Mar 2018 09:16:4976 Dibaca
No Photo
Kotoran Konservatif Bernada Death Metal

Grup musik death metal asal Samarinda, DERKAIZER, Kalimantan Timur (Kaltim) merilis single terbaru dengan judul “Kotoran Konservatif”. Rilis ini menyusul peluncuran album penuh “Life Of Human” di tahun 2014 & single “Survive” di tahun 2016.

“Kotoran Konservatif” dengan penuh amarah dirilis dalam bentuk video musik. Single “Kotoran Konservatif” sendiri adalah salah satu lagu yang sengaja dilepas di tengah-tengah proses pengumpulan materi untuk album kedua grup yang digawangi Fadhiel (vokal), Wahyu (drum), Fazri (gitar), Dimas (bass).

Single ini menjadi rekam jejak visual dalam perjalanan karier musik mereka selama ini. Video musik ini juga merupakan siasat promosi dari DERKAIZER untuk memperkenalkan konsep bermusik mereka yang baru secara luas, serta untuk mengetahui pendapat dari orang-orang yang selama ini mendengarkan musik mereka.

Suguhan musik yang berbeda dari album sebelumnya, memberikan kesan tersendiri untuk single terbaru ini. Intensitas musik yang groovy dan tegas yang memacu adrenaline, dengan sedikit sentuhan hardcore tanpa mengurangi ciri khas death metal sebagai benang merah, “Kotoran Konservatif” seakan memberikan nuansa baru bagi musik death metal.

“Kami dengan sadar dan sengaja menulis lagu “Kotoran Konservatif” dengan gaya bermusik kami yang baru, dibarengi lirik eksplisit yang bertujuan untuk di dedikasikan kepada mereka yang menjadikan kebohongan sebagai candu,” ujar Fadhiel.

Di sini, DERKAIZER secara ekspresif dan impresif menunjukan rasa jijik serta benci mereka, kepada orang-orang yang gemar mencari perhatian, pengakuan, atau bahkan keuntungan (dengan cara berbohong dan merusak citra orang lain) demi memuaskan ego yang selama ini dicari oleh para pembohong.

Juga dengan adanya video musik dari single “Kotoran Konservatif”, menjadi pengukuhan bahwa mereka masihlah bernafas dan akan terus berkarya serta lebih beringas lagi dari sebelumnya. (*)

Berita Terkait