Share ke media
Ekonomi

KPP Pratama Apresiasi Bupati Edi Terkait Kepatuhan Wajib Pajak di Wilayah Kukar

10 Oct 2023 02:00:2665 Dibaca
No Photo
Bupati Kukar Edi Damansyah (baju hitam) berfoto bersama jajaran KPP Pratama Tenggarong. (istimewa)

Tenggarong – Jajaran Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Tenggarong melakukan kunjungan ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar), Senin (9/10/2023). Kunjungan di ruang rapat Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kukar itu diterima Bupati Edi Damansyah.

Kepala KPP Pratama Tenggarong Wahyu Kristianto menjelaskan, tujuan kunjungan kerja tersebut dalam rangka perkenalan sebagai Kepala KPP Pratama Tenggarong yang baru. Sekaligus koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar. 

Dalam kunjungan ini pihaknya menyampaikan apresiasi kepada Bupati dan Kepala Bapenda terkait kepatuhan wajib pajak di wilayah Kukar.

“Saya juga mengapresiasi teman-teman terkait pelaksanaan kepatuhan wajib pajak Kutai kartanegara. Serta rekonsiliasi atas penyetoran pajak pusat yang telah dilaksanakan dengan baik. Saya berharap semoga hubungan dengan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara semakin kompak membangun sinergi,” kata Wahyu.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Edi turut mendukung penuh peran KPP Pratama Tenggarong. Dia mengingatkan pentingnya penerimaan pajak bagi negara, termasuk dalam pembangunan di Kukar.

“Pemerintah adalah pelayan masyarakat. Pajak adalah komponen penting untuk bisa menyejahterakan masyarakat, khususnya di Kabupaten Kutai Kartanegara,” tegas Edi. (dn)