Share ke media
Politik

KPU Sosialisasikan Pilgub 2018 Kaltim Pada Acara Buka Puasa Bersama

27 May 2018 11:00:33114 Dibaca
No Photo

DigitalNews.id -  PT Barokah Perkasa Group menyelengarakan buka puasa bersama dikawasan galangan kapal Pulauatas, Kecamatan Sambutan, Samarinda, Sabtu (26/5/18) sejak sore hingga selesai sholat tarawih. 

Acara buka puasa bersama, seperti umumnya, diisi dengan tausiah serta sholat Magrib, Isya dan dilanjutkan sholat tarawih berjamaah dihalaman galangan kapal. Acara ini tidak saja di hadiri ribuan warga dan karyawan, tapi juga dihadiri oleh ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Prov.Kaltim, dalam rangka sosialisasi pentingnya menggunakan hak pilih di pada pemungutan suara pilgub kaltim 27 juni 2018 yang akan datang. 

“kami sengaja menghadirkan ketua KPU Kaltim, diacara ini agar bisa nyampaikan ke warga dan karyawan kami akan pentingnya memberikan hak pilih,” papar Rudi Mashud selaku CEO PT. Barokah Perkasa Group disela silaturahmi. 

Rudi menilai masyarakat setempat dan karyawan harus memberikan hak pilih agar bisa menentukan pemimpin kaltim 5 tahun kedepan. Tidak hanya itu, Bahkan Ia menuturkan semua karyawan di liburkan serentak untuk bisa mencoblos. Meskipun libur, insentif tetap masuk karena dihitung sebagai hari Kerja. 

“Kami sudah memberikan surat edaran untuk tanggal pencoblosan 27 juni nanti, semua karyawan kami liburkan serentak untuk bisa mencoblos. Kalau candaan kami di kantor, mencoblos itu bagian dari kerja dan wajib di gaji,” ujarnya sambil tertawa. 

Mohammad Taufik selaku Ketua KPU mengapresiasi langkah dan partisipasi PT. Barokah Perkasa Group dalam mensukseskan Pilgub, serta dilibatkanya penyelengara pemilu untuk mensosialisasikan akan pentingnya memilih di acara mereka. 

“Langkah PT. Barokah Perkasa group ini salah satu contoh partisipasi warga yang peduli akan Pentingnya memberikan hak pilihnya dalam pemilihan gubernur nanti,” Papar Taufik. 

Pun Ia berharap agar semua perusahaan yang ada di kaltim kiranya dapat berpartisipasi agar pilgub kaltim 2018 berjalan dengan sukses, lancar dan aman. Oleh karenanya KPU Kaltim sebagai penyelengara pemilu, dalam waktu dekat ini, akan berkoordinasi dengan instansi terkait dalam rangka melakukan sosialisasi dibeberapa lingkungan tenaga Kerja. 

“Dalam waktu dekat kami akan koordinasi dengan instansi terkait, agar bisa mengingatkan akan pentingnya partisipasi pemilih di Pilgub nanti,” imbuhnya. (fran/digitalnews)