Share ke media
Politik

Kunjungan Komisi IV DPRD Kutai Kartanegara ke Kabupaten Mahakam Ulu

21 Aug 2022 03:00:2249 Dibaca
No Photo
Komisi IV DPRD kukar diterima langsung Wakil Bupati Drs. Yohanes Avun,M.Si (Foto: murdian)

Digittalnews.id, DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara yang tergabung dalam Komisi IV DPRD Kukar melakukan Kunjungan Kerja ke Ujoh Bilang, Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), Provinsi Kalimantan Timur. Kamis 28 Juli 2022


Kunjungan Kerja anggota komisi IV yang beranggotakan H. Abdul Wahab,SE selaku ketua rombongan yang juga ketua Badan Kehormatan DPRD bersama dengan Ir. H. Yusmardani ; Kamarur Zaman; Aini Paridah,SE; Hamdiah,Z,S.Pd , Zulfiansyah Tenaga Ahli beserta Staf Sekretariat DPRD Kukar.


Dalam hal ini Komisi IV melakukan dua kali melakukan kunjungan, pertama ke Pemkab Mahulu yang diterima langsung Wakil Bupati Drs. Yohanes Avun,M.Si dan dihadiri Beberapa Kepala Organisasi Daerah (OPD), di Kantor Bupati Mahulu.


Pertemuan ke dua di Kantor DPRD Mahulu, dalam hal ini rombongan diterima Wakil Ketua I DPRD Mahulu Tiopilus Hanye, S.AB., M.Si, dan beberapa anggota DPRD dan staf.


Abdul Wahab mengatakan terkait kunjungan merasa berterima kasih atas penerimaan Pemkab dan DPRD Mahulu yang sangat luar biasa.


“Adapun terkait kunjungan dalam rangka silaturahmi dan Sharing berbagi informasi bagaimana strategi Pemerintah Daerah Kabupaten Mahulu dalam pelaksanaan tupoksi Komisi IV dibidang Kesejahteraan Rakyat, pasca pandemi covid 19, Perda APBD, dan Sosialisasi Perda itu sendiri pada masyarakat “.Ucapnya


Alhamdulillah Mahulu sejak di tetapkan UU no 2 Th 2013 yang beribu Kota di Ujoh Bilang, Kabupaten Mahakam Ulu dari Kutai Barat, tanggal 20 Mei 2013, banyak kemajuan yang sangat signifikan, dulunya untuk menuju Ujoh Bilang ini hanya trasportasi sungai saja tapi saat ini akses darat juga sudah ada, dan dulu harga kebutuhan pokok sangat mahal dan langka sekarang dengan adanya pemekaran tarap ekonomi masyarakat dikampung-kampung sudah semakin maju ini terlihat sepanjang bantaran sungai mahakam.


“Ini sejalan dengan program Bupati dan Wakil Bupati yang memiliki visi membangun Mahulu untuk semua sejahtera berkeadilan; dan pembangunan focus dimulai dari Kampung”. ucap Abdul Wahab (mur/yni)

Terkini