Share ke media
Populer

LAKI KUKAR APRESIASI POLRES KUKAR YANG MEREPON LAPDU MASYARAKAT TERKAIT DUGAAN KONSPIRASI TENDER DIKUKAR

17 May 2020 11:00:281257 Dibaca
No Photo
Mako Polres Kukar di Tenggarong, Kutai Kartanegara

Tenggarong - Denny Ruslan, Ketua Dewan Pimpinan Cabang Laskar Anti Korupsi Indonesia Kab. Kutai Kartanegara (DPC LAKI Kukar) memberikan apresiasi yang tinggi kepada jajaran Polres Kukar yang telah memberikan respon serius terkait laporan dan pengaduan (Lapdu) dari masyarakat terkait dugaan konspirasi pada proses tender (Lalang) barang dan jasa pemerintah dilingkungan Pemkab. Kukar.

Baca juga : SEORANG OKNUM PEJABAT TERAS BKSDM KUKAR, RAMAI DIPERGUNJINGKAN

Denny begitu ia biasa dipanggil, menuturkan bahwa pihaknya sangat gembira atas penerimaan dan respon yang ditunjukan oleh jajaran Polres Kukar dalam menangani Lapdu dari Masyarakat.

Hal Ini kami alami ketika jajaran Unit Pidkor - Sat Reskrim Polres Kukar menerima Lapdu dari DPC LAKI Kukar, dimana dalam waktu yang tidak terlalu lama, mulai melakukan penyelidikan secara intens dengan mengumpulkan bahan dan keterangan (pulbaket) serta mulai melakukan penggalian informasi keberbagai pihak.

“Dalam hal ini LAKI Kukar memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada jajaran Polres Kukar atas responnya dalam menangani Lapdu dari Masyarakat. Kami sebagai pelapor juga sudah dimintai keterangan dan seingat saya, pada saat yang sama juga ada beberapa kontraktor yang sudah dimintai keterangan, antara lain sdr. S selaku Direktur PT. DKU ” ujar Denny kepada media ini.

Ketika ditanya tentang materi pemeriksaan dan apa saja yang ditanyakan pada proses pemeriksaan, Denny enggan mengungkapkan secara detail.

“Maaf, kalau soal materi pemeriksaan saya “no koment” tidak bisa nanti mengganggu proses, pada intinya saya sudah memberikan keterangan dan informasi yang saya ketahui. Sekali lagi mohon maaf!” pungkas Denny.

Seorang pengusaha berinisial S selaku Direktur PT. DKU ketika dikonfirmasi Media ini melalui telpon seluler, terkait pemeriksaan dirinya oleh Polres Kukar.  Direktur PT. DKU itu membenarkan informasi tersebut.

“Ya benar mas, kemarin (Sabtu 16/05 : red) saya sudah sampaikan kepada penyidik, semua apa-apa yang saya ketahui dan alami selama beberapa kali mengikuti proses lelang barang dan jasa dilingkungan Pemkab. Kukar”  ujarnya singkat.

Secara terpisah Kapolres Kukar AKBP Andrias Susanto Nugroho melalui telpon seluler ketika dikonfirmasi Media ini terkait tindak lanjut penanganan Lapdu Masyarakat atas dugaan konspirasi pada proses tender barang dan jasa dilingkungan Pemkab. Kukar, tidak menapik bahwa pihaknya tengah melakukan penyelidikan.

“Kami (Polri : Red) wajib menindak-lanjuti setiap laporan masyarakat secara profesional,” ujar Kapolres Kukar tegas dan singkat, menutup pembicaraan. *(Red/d/rob)