Share ke media
Populer

Lalu-lintas disimpang empat jln. Pelita – Jln. Merdeka – Jln. Grilya – Jln. Lambung Mangkurat, Sembraut

01 Aug 2018 01:00:5295 Dibaca
No Photo
Suasana kesembrautan di simpang empat jln. Pelita – Jln. Merdeka – Jln. Grilya – Jln. Lambung Mangkurat, Samarinda

DigitalNews.id – Samarinda – Sudah berbulan-bulan lampu lalu lintas (traffic light) disimpang empat jalan Pelita - Jalan Merdeka -Jalan Grilya - Jalan Lambung Mangkurat, Kota Samarinda, sudah tidak berfungsi sebagaimana mestinya. 

Padatnya kendaraan yang melintas di simpang empat jalan protokol tersebut, menyebabkan terjadi kesembrautan. Hal tersebut terlihat pada jam-jam sibuk, misalnya pada pagi hari hingga menjelang siang, dimana masyarakat mulai melakukan aktivitasnya, seperti berangkat kerja dan anak-anak sekolah. Kesembrautan juga mulai terlihat lagi menjelang sore. 

Disamping “sembraut” juga sering terjadi kemacetan, dan yang tak kalah pentingnya adalah sangat rawan kecelakaan.  “heran mas, mengapa pemerintah tidak segera memfungsikan lampu merah (red : lampu lalu lintas) yang ada disimpangan ini (red : disimpang empat jln. Pelita-Merdeka-Grilya-Lambung Mangkurat) padahal lalu lintas disini sangat padat, rutin terjadi kemacetan dan tidak jarang sering terjadi serempetan dan umpatan dari sesama pengguna jalan” kata Iwan Setiawan, salah-seorang pengguna jalan, yang media ini temui minggu (29/07/2018).  “ini sudah berbulan-bulan lho mas, apa nunggu ada yang mati dulu, baru ada perhatian” tambah iwan. 

Masyarakat sangat berharap Pemkot Samarinda segera memperbaiki atau memfungsikan kembali lampu lalu lintas yang ada disimpang empat jalan Pelita - Jalan Merdeka -Jalan Grilya - Jalan Lambung Mangkurat, Kota Samarinda tersebut, agar aktivitas lalu lintas bisa kembali normal dan kecelakaan bisa dihindari. (*Red/dr)