Share ke media
Politik

Lama mengamati perkembangan daerah, partai berkarya yakin optimal meraup Suara.

18 Jul 2018 05:00:23122 Dibaca
No Photo
Arafat zulkarnain Sekretaris DPW Partai berkarya Kalimantan Timur, Usai penyerahan Daftar Bacaleg DPRD Prov. Kaltim Partai Berkarya pada KPU Kaltim, Selasa (7/06/18)

DigitalNews.id - Samarinda - Sebagai pemain baru dikancah perpolitikan Nasional, Partai berkarya siap berkompetisi dengan 16 Parpol lainya pada pemilihan Calon Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kaltim Pada pemilu Legislatif (Pileg) 2019 mendatang. 

Sedikitnya 41 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) telah disiapkan oleh partai asuhan Tomi Soeharto ini, dan siap berkompetisi pada tiap Daerah pemilihan (Dapil) diKaltim. 

Keterwakilan kuota 40 % perempuan juga telah dipenuhi, terdiri dari tiga dapil sebanyak 37,3 %;  Dua dapil sebanyak 50 % Dan satu dapil diisi sebanyak 40 % . 

Dari keterwakilan 40% ini artinya partai berkarya sudah memenuhi kuota keterwakilan perempuan,” sebut Arafat zulkarnain Sekretaris DPW Partai berkarya Kalimantan Timur, Selasa (7/06/18).  DPW Partai Berkarya Kaltim memasang target sedikitnya satu kursi tiap dapil provinsi, Dan 3 kursi  untuk setiap Kabupaten/kota. 

Meskipun terbilang baru tetapi dirinya mengaku sudah lama mengamati perkembangan daerah khususnya Kaltim. “Dan kami melihat masih ada banyak hal yang belum terpenuhi, sehinga itu menjadi nilai jual yang kami perjuangkan untuk kebaikan masyarakat Kaltim,” ungkapnya lebih lanjut. 

Dengan itu Ia berharap agar Caleg dari Partai Berkarya ini mampu melihat setia persoalan, sehingga tidak menjadi Caleg transaksional, karena dengan begitu dia akan melepas tanggung jawabnya dan tergantikan dengan hanya dengan rupiah 100 atau 200 ribu kepada masyarakat. “Itu kemudian yang Kita hindari, agar bisa merubah Cara pandang untuk menuntaskan beberapa hal yang belum tercapai,” pungkasnya (*Red/JR/dr)