Share ke media
Pendidikan

Libatkan Anak-Anak, Pemkab Kukar Apresiasi Lomba Mewarnai Pekan Keselamatan Jalan 2023

09 Oct 2023 12:00:0256 Dibaca
No Photo
Lomba Mewarnai Pekan Keselamatan Jalan 2023. (istimewa)

Tenggarong – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) mengapresiasi Lomba mewarnai dalam rangka Pekan Keselamatan Jalan tahun 2023, Ahad (8/10/2023). Lomba ini diikuti anak-anak tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) atau Taman Kanak-Kanak (TK) di lapangan basket jalan KH Akhmad Muksin, Tenggarong.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar Sunggono menyambut baik dan mengapresiasi lomba menggambar tema tarnsportasi/lalu lintas tersebut. Pasalnya melibatkan anak-anak usia dini dalam memberikan pengetahuan tentang transportasi dengan cara yang menyenangkan yakni mewarnai.

Menurutnya, apa yang dilakukan anak-anak tersebut akan membekas di ingatan mereka. Diharapkan nantinya anak-anak ini ketika dewasa bisa menjadi contoh dalam keselamatan berlalu-lintas.

“Kami apresiasi ada kegiatan yang melibatkan anak-anak. Karena kita ketahui bahwa apa yang dilakukan ini akan membekas di pikirannya. Anak-anak merupakan penerus kita mereka nantinya bisa jadi contoh,” sebut Sunggono.

Lebih lanjut dirinya berharap Pekan Keselamatan Jalan tahun 2023 di Kukar ini bisa berdampak untuk banyak orang. Khususnya dalam kesadaran untuk keselamatan berlalu-lintas untuk menekan tingkat kecelakaan di jalan. 

Diketahui, sebanyak 91 anak usia 3-5 tahun mengikuti lomba mewarnai dengan tema transportasi tersebut. Para orang tua peserta antusias menyemangati anaknya yang ikut lomba tersebut dari pinggir arena.

Peserta harus mewarnai secara mandiri jadi tak boleh dibantu, hanya boleh menggunakan alat mewarnai yang disediakan panitia, boleh menggunakan pensil untuk menebalkan dan menambahkan gambar. Peserta diberikan waktu 90 menit sebelum penilaian yang meliputi, kerapian, estetika, kesesuaian tema dan kreativitas. (dn)