Share ke media
Hukum

LKK Dukung Proses Hukum Dugaan Pelecehan Pegawai Honor oleh Oknum Camat Kukar

16 May 2023 03:00:011495 Dibaca
No Photo
Photo : Sekretaris LKK - Muhammad Fahrizal Anshori, akrab dipanggil Arie

Tanggarong - Menanggapi ramainya pemberitaan dan informasi yang beredar diranah publik terkait pelecehan seksual yang diduga dilakukan oleh seorang oknum Camat di Kukar. Ormas Daerah Laskar Kebangkitan Kutai (LKK) mengapresiasi keberanian korban untuk melapor ke Polres Kukar beberapa waktu lalu.

Baca juga : Ramai Diberitakan, Oknum Camat Dikukar Dilaporkan Kepolisi Diduga Melakukan Pelecehan Seksual Terhadap Seorang Pegawai Honorer

“Kami akan terus memantau setiap perkembangan proses hukum yang sedang berjalan, untuk memastikan prosesnya berjalan sesuai koridor hukum”, kata Muhammad Fahrizal Anshori, biasa dipanggil Arie, Sekretaris LKK (senin, 16/05/2023).

Apresiasi yang setinggi-tingginya juga disampaikan kepada PPA Kukar dan jajaran Polres Kukar yang telah memberikan pendampingan dan pelayanan serta perlindungan yang seharusnya kepada korban. “kasus ini merupakan preseden buruk dan berdampak luas bagi institusi pemerintah dimata masyarakat, mengingat terlapor pelakunya merupakan pemimpin terdepan yang melayani kepentingan publik” ujar Arie menambahkan.

Dikutip dari TribunKaltim, Senin 15/05/2023 “Kanit Pidum Satreskrim Polres Kukar, Iptu Jailani. membenarkan adanya laporan terkait penanganan kasus. Pihak kepolisian Polres Kukar juga masih memeriksa sejumlah saksi untuk mengusut penyelesaian kasus tersebut”

“Benar, sudah ditangani Polres Kukar dan masih dalam proses penyelidikan,” kata Jailani.

Pewarta DigitalNews.id, telah berusaha melakukan konfirmasi dengan menghubungi oknum Camat yang bersangkutan melalui sambungan aplikasi berbasis WhatsApp, Namun sampai berita ini diturunkan belum ada tanggapan maupun komentar dari yang bersangkutan. (dr)