Share ke media
Populer

LPSK Lakukan Rotasi Pejabat, Isi Pos Jabatan untuk Perwakilan Daerah

01 Jan 2020 11:45:45127 Dibaca
No Photo
Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat pengawas (eselon IV) di lingkungan Sekretariat Jenderal LPSK

JAKARTA – Suasana hari terakhir kerja di tahun 2019 di Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) diwarnai dengan rotasi sejumlah pejabat. Di antara mereka yang dilantik, termasuk dua pejabat yang bakal mengisi pos barunya di Perwakilan LPSK Yogyakarta dan Medan.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat pengawas (eselon IV) di lingkungan Sekretariat Jenderal LPSK itu dipimpin langsung Sekretaris Jenderal LPSK Noor Sidharta, bertempat di Aula lantai 6 Gedung LPSK, Jakarta, Selasa (31/12-2019).

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat pengawas (eselon IV) tersebut dihadiri Ketua LPSK Hasto Atmojo Suroyo beserta sejumlah wakil ketua LPSK, yaitu Achmadi, Edwin Partogi Pasaribu, Maneger Nasution dan Susilaningtias.

Ketua LPSK Hasto Atmojo Suroyo, dalam sambutannya, meminta para pejabat yang baru dilantik, baik mereka yang mendapatkan promosi maupun sekadar bertukar posisi, segera beradaptasi dengan lingkungan kerja barunya. “Adaptasi (lingkungan kerja baru) diperlukan. Tapi, saya harap adaptasi tidak terlalu lama dan segera bisa bekerja,” pinta Hasto.

Tak lupa Hasto menekankan perihal harmonisasi antara para pejabat yang menangani persoalan administrasi dan substantif. Sebab, dia masih melihat adanya celah yang harus segera diisi sehingga bisa lebih memaksimalkan kinerja dan memberikan dampak positif dalam upaya peningkatan perlindungan saksi dan korban yang menjadi tugas dan fungsi utama LPSK.

Untuk diketahui, dua pejabat yang mengisi pos baru di Perwakilan LPSK, yaitu Revando Burhan, yang menjabat Kepala Subbagian Umum Perwakilan LPSK Medan, serta Yuli Yuliah sebagai Kepala Subbagian Pelayanan Perlindungan dan Bantuan, Perwakilan LPSK Yogyakarta.

Selain kedua pos jabatan tersebut, jabatan pengawas di lingkungan Sekretariat Jenderal LPSK lainnya juga diisi para pejabat baru, baik promosi maupun yang sekadar bertukar tempat. Jabatan Kasubag Sistem dan Informasi Bagian Umum dijabat Anisa Dewi Prajanti; Kasubag Tata Usaha dan Protokol dijabat Tiara Rahmawati serta kasubag Arsip dan Perpustakaan dijabat Therecia Lies Triana Sulanjari.

Kemudian untuk pos jabatan Kasubag Pertimbangan Hukum dijabat Anna Khoiru Nisya; Kasubag Humas dan Kerja Sama dijabat Fakhrur Haqiqi; Kasubag Investigasi dan Penilaian dijabat Mahari Is Subangun; Kasubag Pelayanan Perlindungan dijabat Kartini Megawati; kasubag Dukungan Hak Prosedural dijabat Sandra Anggita; dan Kasubag Kompensasi dan Restitusi dijabat Fatimah Nuryani.


(jr)