Share ke media
Politik

Makmur HAPK: Kalau Diberi Amanah Siap Jadi Ketua Golkar Kaltim

13 Feb 2020 03:45:08601 Dibaca
No Photo
Makmur HAPK, Ketua Harian DPD I Golkar Kaltim

SAMARINDA- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar menginstruksikan kepada seluruh DPD I Partai Golkar se Indonesia untuk melaksanakan Muswarah Daerah (Musda) selambat lambatnya pada tanggal 5 Maret 2020.

Hal itu tertuang dalam surat DPP Golkar tertanggal 29 Januari 2020. Dalam surat itu juga meminta kepada DPD Provinsi untuk menyampaikan jadwal Musda paling lambat tanggal 2 Februari 2020.

Untuk Provinsi Kaltim saat ini tengah bersiap, SK penyelengara juga sudah keluar. Pelaksanaannya ditarget paling lambat tanggal 5 Maret.

“Semua sudah terbentuk, saat ini tinggal pelaksananya, mudah mudahan bulan Maret sudah bisa dilaksanakan,”kata Makmur HAPK, Ketua harian DPD I Golkar Kaltim saat dikonfirmasi, Senin (10/02/2020) di lantai 6 kantor DPRD Kaltim.

Ketua DPRD Kaltim ini merupakan salah satu namanya disebut sebagai calon ketua partai berlambang pohon beringin ini. Saat ditanya mengenai itu, dirinya mengaku bersedia mengeban tugas itu bila diberi amanah. 

Mantan Bupati Berau dua periode ini menjelaskan yang punya kewenangan untuk menentukan ketua Golkar adalah DPD Golkar kabupaten kota, dan organisasi pendiri serta didirikan.


“Yang menentukan ketua itu mereka. Kalau saya diberi amanah, apapun itu akan kita kerjakan, tetapi ingat saya tidak minta diberi posisi ketua,”ungkapnya.

(Jr)