Share ke media
Keagamaan

Malam Pertama Ramadhan 1439 H

17 May 2018 10:00:1274 Dibaca
No Photo

DigitalNews.id - Berdasarkan ij’ma ulama, pemerintah melalui Kementerian Agama RI tanggal 1 Ramadhan 1439 H jatuh pada hari Kamis, tanggal 17 Mei 2018 M.  

Hasil pantauan media ini pada beberapa tempat di Kota Samarinda, pada hari pertama Ramadhan (Kamis, 18 / 5) terlihat antusiasme masyarakat dalam menjalankan ibadah Ramadhan tahun ini cukup tinggi, ambil contoh pelaksanaan sholat sunah tarawih di Masjid Agung Pelita Samarinda, jamaah membludak sampai kehalaman parkir. ..

”Berapa kira-kira jamaah malam ini yang melaksanakan sholat tarawih di Masjid Agung Pelita ini?” Tanya Media ini kepada salah seorang ‘Takmir Masjid Agung Pelita’ (18/5) selesai pelaksanaan sholat Tarawih. “Wah kurang tau ya mas, tapi kalau dilihat dengan kasat mata, mungkin tidak kurang dari seribu-limaratusan jamaah” tanpa mau menyebutkan namanya.

“Membludak, biasa mas inikan hari-hari awal Ramadhan, setelah itu berangsur-angsur berkurang, nah kalau sudah memasuki minggu-minggu terakhir, biasanya mulai penuh lagi.. ha.. ha ” katanya sambil tertawa kecil.

Gairah masyarakat melaksanakan ibadah, sungguh perlu mendapat apresiasi oleh semua kalangan, ditengah gonjang-ganjing isu yang menerpa bangsa kita akhir-akhir ini, semoga saja dengan momentum Ramadhan ini dapat menurunkan “tensi politik” yang semakin panas jelang perhelatan politik, yang sudah didepan mata. .. (dr)