Share ke media
Populer

Mendadak viral, Juri KDI di buly nitizen

19 Jul 2018 02:00:52238 Dibaca
No Photo
Kiri : Iis Dahlia, seorang juri dalam ajang Pencarian bakat Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018, Kanan : Seorang peserta audisi bernama Waode Sofia yang diusir oleh dewan juri lantaran tampil dengan dandanan sederhana.

DigitalNews.id - Samarinda - Ajang pencarian bakat Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018 sudah mulai bergulir, meski baru babak audisi peserta. kritik pedas Nitizen ramai-ramai menghujani para juri terhadap seorang peserta. Peserta audisi bernama Waode Sofia terlihat diusir oleh dewan juri lantaran tampil dengan dandanan sederhana. 

Dalam video yang dilansir akun facebook “Sudarko” Rabu, (18/07/18) pada pukul 14.16 terlihat beberapa pedangdut Professional dilibatkan sebagai juri, diantaranya Iis Dahlia, Trie Utami, dan Beniqno. 

Adalah  seorang Wanita sebagai Peserta audisi kala itu mengenakan jaket denim dengan rambut dikepal kebelakang. Terlihat beda dengan peserta lain, wajahnya pun tanpa dihiasi make-up. Langsung dirinya memperkenal identitas di depan dewan juri. 

Dengan wajah sinis, Iis Dahlia yang mengawali komentarnya diantara dua juri lain, mulai melancarkan kata-kata pedasnya atas penampilan peserta audisi tersebut. “Kamu tadi ketemu temen-temen kamu enggak di luar?,” tanya Iis Dahlia begitu Waode masuk ke dalam studio “iya ketemu,” jawab Waode dengan muka sedih. “Mereka kaya apa kalau ikut audisi? Pakai bedak enggak, pakai lipstik enggak, pakai baju yang bener enggak?,” tanya kembali Iis Dahlia. “Pakai” jawab Wa ode dengan wajah polosnya.  Kemudian ditanya juri lainnya yakni Beniqno,  

Ia langsung mempertanyakan kenapa penampilan Waode tidak seperti yang lain, Waode menjelaskan kalau pakaian yang akan dikenakan untuk audisi ketingalan dikampung “Bajunya ketinggalan di kampung” jelasnya.  

Menimpali komentar Iis, jurilainnya, Tri Utami lantas menyuruh Waode keluar ruangan untuk mencari busana lain. “Kau carilah baju lain Waode,” tutur Tri Utami yang dituruti oleh Waode Sofia. 

Dalam video berdurasi 56 detik yang memperlihatkan Iis Dahlia, Trie Utami, dan Beniqno selaku dewan juri mendapat banyak hujatan netizen. Aksi mereka terhadap Waode dianggap keterlaluan. 

Misalnya dikolom komentar oleh akun Roesnaidi yosep : “Liat muka iis DAHLIA itu jd mual cantik ga, gaya2sok anak muda…... Apa ga inget waktu baru tampil dulu… Gaya nya pun norak banget…” Komentar lain, Shinta permata : ”Perasaan bajunya sopan.. Knapa gak denger suaranya dulu..? Nnt bisa dikurangi nilai penampilannya.. Ini kan suara bukan fashion show.. foto model yak??” Haduuuhh lain Lagi Tzainul abidin : ”Hapus ajalah acara audisi penyanyi,  kalau yg dinilai penampilan fisik nya,  arogan banget,  udah denger anak dari kampung,  toleran lah sedikit.”  Akun Miem nasah : ”Juri2 songgong Mening cakep??? Dulu lu2 juga pada kampungan semua Kdi itu utk suara Bukan model Dasar oon.” 

Hingga berita ini tayang video itu sudah ditonton sebanyak 1.665.950 Dan ikut dibagikan Nitizen sebanyak 29.105 yang menyukai tembus diangka 12.258 hingga komentar Nitizen sebanyak 23.074 Tidak puas di akun lain, Nitizen pun ramai ramai mengunjungi akun official Iis Dahlia (*red/JN/dr)