Share ke media
Pendidikan

“Mengayuh Waktu Membangun Kukar” Jadi Buku Kedua Karya Bupati Edi Damansyah

02 Oct 2023 04:00:3781 Dibaca
No Photo
Bupati Kukar Edi Damansyah saat menceritakan isi bukunya. (Istimewa)

Tenggarong – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah kembali meluncurkan karya buku. Berjudul “Mengayuh Waktu Membangun Kukar”, buku ini diluncurkan dalam penutupan Expo Erau Adat Pelas Benua halaman parkir Stadion Rondong Demang, Panji Tenggarong, Ahad (1/10/2023) malam.

Ini merupakan karya keduanya usai sebelumnya pada tahun lalu juga menerbitkan buku berjudul “Garis Tangan”. Kata Edi, buku kedua ini mengisahkan karakter kepemimpinan, kinerja, dan komitmen, sekaligus sebagai referensi dan melengkapi pustaka bagi generasi muda sekarang dan yang akan datang khususnya di Kukar.

Dia ingin meninggalkan catatan, riwayat pekerjaan dan karier, semangat, tekad serta ikhtiar dalam bekerja melalui buku ini. Sebagai orang yang lahir dari tanah hulu, Edi berharap setiap orang khususnya generasi muda Kukar mau belajar, disiplin dan bekerja dengan baik.

“Buku tersebut untuk menginspirasi para generasi muda terutama yang dari kampung pedalaman. Terus semangat karena kita punya kesempatan yang sama,” terang Edi.

Buku tersebut juga berisi pesan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) supaya bisa bekerja dengan ikhlas, bekerja dengan hati untuk masyarakat Kukar, dan selalu berpikir apa yang dilakukan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat.

Di dalam buku yang dibuat sekira enam bulan ini juga berisikan berbagai macam kritikan. Sehingga tidak hanya bercerita tentang kesuksesan dan perjalanan karier selama ini.

“Karena banyak pihak yang kami minta tuliskan pandangannya dan juga kritikan yang membangun. Dan saya berharap, buku ini bisa dibaca, bermanfaat dan menginspirasi bagi generasi muda,” tandas Edi. (dn)