Share ke media
Politik

Meningkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Kaltim Gelar Berbagai Lomba

24 May 2018 01:55:1985 Dibaca
No Photo
Komisioner KPU Kaltim Samsul Hadi

DigitalNews.Id - KPU (Komisi pemilihan umum) Kalimantan Timur menargetkan partisipasi pemilih masyarakat di Pilgub Kaltim mencapai 77,5 %. Untuk mencapai target, KPU sudah menyiapkan berbagai macam agenda.

Sebagian diantaranya yang sudah berjalan, Workshop FGD (Fokus Group Discussion) dengan Guru Pendidikan Kewarganegaraan pada tingkat menengah atas, PEMILOS (Pemilihan Ketua Osis), hingga Pemilihan Duta Pemilu.

Selain itu, Komisioner KPU Kaltim Samsul Hadi menyebutkan bahwa dalam waktu dekat akan diselenggarakan berbagai perlombaan yang berhubungan dengan kepemiluan.

“Rencananya minggu ini, lomba itu akan segera kita launching,” sebut Samsul, Rabu (23/5/18) di kantor KPU Kaltim saat konferensi pers.

Lomba itu diantaranya, Cerdas Cermat Kepemiluan yang melibatkan kelompok masyarakat, pemilih pemula dan untuk umum. Kemudian lomba Stand Up Comedy, film pendek, orasi kepemiluan bahkan lomba fotografi.

Tidak hanya itu, ia juga menyebutkan sudah mulai melakukan mobilisasi massa di berbagai tempat umum guna mensosialisasikan dan memberikan informasi tentang kepemiluan kepada masyarakat.

“Kita datang ke pasar, ke mall, kita juga ke sekolah, hingga ke beberapa tempat lainnya. Disana kita komunikasi langsung, sehingga yang dianggap penting bisa ditanyakan langsung kepada petugas yang ke lapangan,” paparnya.

“Kami juga bersama berbagai komunitas”, lanjut Samsul. “Seperti Relawan Demokrasi dan Relawan Peduli Pemilu itu akan kita ajak bersama sama untuk mensosialisasikan Pilgub Kaltim ini,” sebutnya. (fran/digitalnews)