Share ke media
Olah Raga

Meriahkan Harhubnas 2023, Bupati Edi Lepas Peserta Off Road Kukar Overland 2023

05 Nov 2023 02:00:4983 Dibaca
No Photo
Bupati Edi Damansyah melepas Off Road Kukar Overland Tahun 2023 (4/11/2023) di halaman kantor Bupati. (istimewa)

Tenggarong – Off Road Kukar Overland Tahun 2023 dibuka pada Sabtu (4/11/2023) di halaman kantor Bupati. Kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2023 ini ditandai pengibaran bendera start oleh Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah yang melepas para peserta. 

Dalam arahannya Edi berterima kasih pada pihak panitia dan seluruh peserta. Yang telah berkontribusi dan berpartisipasi pada kegiatan Kukar Overland 2023 tersebut. Menurutnya kegiatan off road ini merupakan agenda rutin tahunan di Kukar yang diharapkan bisa terus diurusi dengan baik.

“Kukar Overland ini kami tetapkan sebagai agenda tahunan di Kabupaten Kutai Kartanegara. Jadi nanti ketua panitia dan teman-teman Dinas Perhubungan diurusi dengan baik dan berkoordinasi dengan teman-teman IOF Kukar serta IOF Kalimantan Timur,” sebutnya.

Kepada para peserta, Edi mengucapkan selamat menikmati jalur yang telah ditetapkan panitia. Dia memastikan jalur yang nantinya dilewati akan sangat menantang andrenalin para offroader. Pasalnya malam hari sebelum pelaksanaan kegiatan Overland tersebut Kabupaten Kukar dilanda hujan lebat yang membuat jalur lintasan diyakininya akan sangat memicu andrenalin untuk dijajal oleh para offroader.

Adapun kegiatan yang finis menuju Danau Tanjung Sarai, Kecamatan Kota Bangun tersebut diikuti peserta dari beberapa club off road di kabupaten dan kota di Kaltim. Seperti Balikpapan, Samarinda, Kutai Barat (Kubar), dan tuan rumah Kukar.

Ketua panitia yang juga Sekretaris Dinas Perhubungan Kukar Yudi Apidiantara menjelaskan, kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Harhubnas tahun 2023 dengan tema Melaju Dengan Transportasi Maju. Dengan tujuan mempromosikan wisata alam, budaya, serta konektivitas baru yang ada di Kukar.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama pecinta off road yang ada di provinsi Kalimantan Timur,” terang Yudi.

Nantinya selama kegiatan berlangsung akan dilaksanakan bakti sosial di beberapa titik jalur yang akan dilewati oleh peserta. Seperti di Desa Senoni dan Desa Kedang Ipil.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat, semoga kegiatan ini berjalan lancar dan sukses hingga akhir pelaksanaannya,” tandasnya. (dn)