Share ke media
Ekonomi

Meriahkan HKG Ke-52 PKK, 20 Kecamatan dan 8 Desa di Kukar Ikuti Pameran UMKM

23 May 2024 04:00:3154 Dibaca
No Photo
Pameran dalam rangka memeriahkan peringatan HKG PKK Kukar ke-52 tahun 2024 digelar di Arena UMKM Panggung Utama HKG Tenggarong Seberang. (istimewa)

Tenggarong – Pameran dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Kutai Kartanegara (Kukar) ke-52 tahun 2024 digelar di Arena UMKM Panggung Utama HKG Tenggarong Seberang. Sebanyak 20 stan dari kecamatan dan 8 stan dari desa serta puluhan stan UMKM mengikuti pameran ini. 

Ketua TP PKK Kukar Maslianawati Edi Damansyah yang membuka pameran ini, Rabu (22/5/2024) memberikan apresiasi atas antusiasme TP PKK kecamatan dan desa yang telah ikut menyemarakkan HKG ke-52 PKK tahun 2024 ini. Kata dia, kegiatan tersebut dilaksanakan setiap tahun sejak 2017 untuk mencari TP PKK mana saja yang kelihatan berbakat mewakili ke tingkat provinsi.

“Kami tidak mau mengambil hanya sekadar orang yang meramaikan saja, tetapi orang yang benar-benar punya kemampuan untuk mewakili di tingkat selanjutnya, bahkan sampai tingkat nasional,” sebutnya.

Dijelaskan, hasil dari pelaksanaan kegiatan ini yaitu terpilihnya Kecamatan Muara Badak yang telah menjadi juara umum tiga kali. Kata Maslianawati, peringatan HKG PKK selama ini dilaksanakan di Tenggarong. Namun selama dua tahun ini sudah dilaksanakan di luar Kecamatan Tenggarong yakni tahun 2023 di Kecamatan Kota Bangun dan tahun 2024 ini di Kecamatan Tenggarong Seberang.

“Hasil rapat kami selanjutnya kami akan menentukan untuk HKG PKK selanjutnya mungkin di zona pesisir atau wilayah pantai,” terangnya.

Adapun stan-stan tersebut memamerkan berbagai produk TP PKK dari 20 kecamatan dan desa yang ada di Kecamatan Tenggarong Seberang. Termasuk juga produk-produk dari UMKM masyarakat, antara lain kerajinan tangan, produk makanan ringan serta berbagai makanan dan minuman olahan. (dn)