Share ke media
Populer

Meriahkan Jambore MTB dan HUT TNI, PMI Kukar Gelar Bakti Sosial Donor Darah

09 Oct 2023 12:00:5458 Dibaca
No Photo
PMI Kukar menggelar bakti sosial donor darah memeriahkan Jambore MTB dan HUT TNI. (istimewa)

Tenggarong - Palang Merah Indonesia (PMI) Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Bakti Sosial Donor Darah di halaman parkir Kantor Bupati, Ahad (8/10/2023). Bakti sosial ini dalam rangka memeriahkan event Jambore ke-10 MTB dan HUT ke-78 TNI. 

Kepala PMI Kabupaten Kukar yang juga selalu Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokom) Setkab Kukar Ismed menyebut, PMI Kukar selalu aktif dalam setiap kegiatan. PMI juga merupakan suatu organisasi kemanusiaan yang bekerja atas dasar sukarela tanpa membeda-bedakan golongan.

“Saat ini Kinerja PMI Kabupaten Kukar terus digencarkan. Tentu semua ini dilakukan untuk terus meningkatkan kegiatan sosial kemanusiaan. Selain itu juga kegiatan PMI tidak hanya fokus kegiatan transfusi darah, akan tetapi lebih kepada bakti sosial kemanusiaan. Baik itu bencana alam, pelayanan kesehatan dan seterusnya,” terangnya.

Kata Ismed, bakti sosial ini bertujuan membantu orang lain yang mengalami bencana yang membutuhkan darah.

“Melalui bakti sosial donor darah sukarela ini merupakan bentuk bakti kita kepada saudara-saudara kita yang mengalami bencana dan kebutuhan darah. Dengan donor darah, maka kantong darah sudah tersedia sehingga tinggal menyalurkan saja,” ungkapnya.

Ismed lantas mengajak seluruh peserta goweser Jambore dan masyarakat untuk mendonorkan darah. Guna mendorong dan melatih kepedulian terhadap sesama. “Setetes darah Anda, nyawa bagi bersama,” tegas Ismed. (dn)