Share ke media
Advetorial - DPRD Kabupaten Kutai Timur

Momentum May Day, Basti Sangga Langi: Ini Sejarah Buat Kita Para Pekerja!

06 May 2024 04:00:39411 Dibaca
No Photo
Sekretaris Komisi A DPRD Kabupaten Kutai Timur Basti Sangga Langi.

Digitalnews - Sangatta - Hari Rabu, 1 Mei, menjadi momen bersejarah bagi para buruh di seluruh Indonesia yang merayakan Hari Buruh Internasional, atau yang dikenal sebagai May Day.

Sekretaris Komisi A DPRD Kutai Timur (Kutim), Basti Sangga Langi, memberikan apresiasi kepada rekan-rekan serikat buruh yang aktif berpartisipasi dalam peringatan ini.

Ia mengakui pentingnya momen ini sebagai momentum refleksi atas perjuangan para pekerja dalam merebut hak-hak mereka.

“Saya ingin memberikan penghargaan kepada rekan-rekan serikat buruh yang telah berpartisipasi aktif dalam peringatan Hari Buruh ini. Perjuangan mereka sangat berarti dalam memperjuangkan hak-hak pekerja,” ujar Basti (1/5/2024).

Selain memberikan apresiasi kepada para buruh, Basti juga menggarisbawahi pentingnya dukungan pemerintah terhadap pelaksanaan May Day.

Menurutnya, pemerintah harus memberikan dukungan penuh dan memastikan hak-hak pekerja dihargai dan dilindungi.

Lebih lanjut, Basti menyoroti pentingnya penghargaan terhadap May Day dengan menjadikannya sebagai hari libur nasional.

Ia mengungkapkan bahwa perjuangan pekerja dalam merebut pengakuan May Day sebagai hari libur nasional telah menghasilkan hasil yang berarti.

“Hari May Day ini bukan hanya merupakan momen perayaan bagi para pekerja, tetapi juga menjadi sejarah bagi perjuangan mereka. Dulu, May Day tidak dianggap sebagai hari libur resmi, tetapi berkat perjuangan kita, sekarang tanggal 1 Mei telah diakui sebagai hari libur nasional,” jelasnya.

Dalam mengakhiri pernyataannya, Basti mengajak seluruh rekan-rekan pekerja untuk merayakan May Day dengan penuh semangat dan kebanggaan.

“Artinya libur tersebut harus dihargai sebagai pengakuan terhadap perjuangan panjang para pekerja dalam merebut hak-hak mereka,” pungkasnya.ADV