Share ke media
Populer

Momentum Terbaik Membentuk Demokrasi Berintegritas

13 Mar 2018 09:16:1561 Dibaca

Oleh:
M. Husni Fahruddin Al Ayub, A.Md, S.Hut, SH, MH CLA
Ketua Tim Pemenangan AnNuR


Badan Pengawas Pemilihan Umum Kalimantan Timur menginisiasi Deklarasi Tolak & Lawan Politik Uang & Politisasi SARA untuk Pilkada Kaltim 2018 yang Berintegritas. Ini sangat krusial dilakukan. Musababnya, Kaltim sebagai salah satu daerah yang dikategorikan memiliki kerawanan tinggi.

Bersama Rakyat Awasi Pemilu & Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu, merupakan slogan yang adi luhung demi terciptanya produk pemilu, yakni pemimpin & wakil rakyat yang berintegritas.

Sebuah momentum menyatukan tekad & kebersamaan karena dihadiri oleh pasangan calon gubernur & wakil gubernur Kaltim. 

Soliditas & solidaritas menghilangkan politik uang & politisasi SARA memang seharusnya dilakukan secara bersama-sama. Alasannya, strategi & teknis politik negatif & hitam ini tentu saja akan menghasil pemimpin & wakil rakyat yang tidak berintegritas.

Pentingnya kebulatan tekad memerangi politik negatif & hitam ini seharusnya menjadi bagian dari prinsip setiap paslon gubernur dan wakil gubernur. Sehingga menjadi kewajiban setiap calon kepala daerah untuk dapat ikut serta & hadir dengan memberikan komitmen untuk berperang terhadap hal tersebut.

Pemilu tanpa politik uang & politisasi SARA ini akan melahirkan kepala daerah dan wakil rakyat yang berkomitmen menjadi pelayan masyarakat & tentu saja memberikan kesejahteraan serta keadilan bagi rakyat. (*)


Note: Samarinda, 14 Februari 2019, pukul 10.30 Wita. Menghadiri undangan Bawaslu untuk Deklarasi Tolak & Lawan Politik Uang & politisasi SARA. Terasa kurang greget karena dari 4 paslon ternyata ada 2 paslon yang tidak hadir.