Share ke media
Politik

Musda Golkar Kab. PPU, Dilaksanakan di Samarinda dan Andi M Yusuf Terpilih Aklamasi

25 Feb 2021 03:30:41327 Dibaca
No Photo
Foto: Sekretaris DPD Partai GOLKAR Provinsi Kalimantan Timur Muhammad Husni Fahruddin

Samarinda - Musda V Dewan Perwakilan Daerah Partai GOLKAR Kabupaten Penajam Paser Utara berlangsung pada hari Rabu (24/2/2021) di Ballroom Sekretariat DPD Partai GOLKAR Provinsi Kaltim berlangsung dengan sukses.

Musda kali ini hanya dihadiri beberapa undangan, para pemilik suara dan beberapa pengurus inti DPD Partai GOLKAR Kabupaten PPU serta Fraksi GOLKAR DPRD Kab. PPU, semua ini disebabkan Provinsi Kaltim menjadi Zona merah dalam pandemi Covid-19 di Indonesia, pun kehadiran peserta harus melalui protokol kesehatan yang sangat ketat seperti test anti gen, masker, pengukur suhu tubuh dan menjaga jarak.

Saat membuka dan memberikan sambutannya, Sekretaris DPD Partai GOLKAR Provinsi Kaltim Muhammad Husni Fahruddin menyampaikan bahwa Musda V DPD Partai GOLKAR Kab. PPU yang dilaksanakan kali ini merupakan lanjutan musda sebelumnya yang sempat di skorsing dan mengharapkan pada musda ini melahirkan Ketua Terpilih secara aklamasi melalui musyawarah mufakat.

“Saya mewakili Ketua DPD Partai GOLKAR Kaltim H. Rudy Mas’ud (HARUM) yang sedang berhalangan hadir karena tugas kedewanan beliau di Komisi III DPR RI, karena sekarang beliau merupakan aset bangsa yang bekerja tanpa letih di komisi hukum dan HAM agar Indonesia aman dan damai, sehingga tidak bisa hadir dalam musda kali ini maka saya mewakili beliau membuka, memberikan sambutan dan nantinya menutup musda, berharap musda kali ini berjalan dengan baik dan sukses, selalu taati protokol kesehatan dan hendaknya menggunakan cara musyawarah mufakat sehingga nantinya ketua terpilih dapat melalui proses aklamasi”, jelas husni yang akrab di sapa Ayub ini.

Berdasarkan pantauan digitalnews.id di lokasi acara, Musda dilaksanakan tertutup dan ketat dalam protokol kesehatan, hanya pemilik suara dan undangan terbatas yang bisa masuk ke arena musda, personila AMPG terlihat menjaga keamanan jalanannya musda, jumlah peserta kurang lebih 25 orang, Musda dilaksanakan sekitar pukul 11.30 sampai pukul 14.00 WITA dan akhirnya terpilih secara aklamasi Andi Muhammad Yusuf sebagai Ketua sekaligus ketua tim formatur dalam Musda V DPD Partai GOLKAR Kab. PPU periode 2020 - 2025. (red/A)