Share ke media
Politik

Mutasi Sejumlah Pejabat, Bupati Kukar Sebut Murni Kebutuhan Organisasi Pemkab

19 Oct 2023 11:00:35104 Dibaca
No Photo
Bupati Edi Damansyah melantik sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Kukar. (istimewa)

Tenggarong – Sejumlah pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator, pengawas dan fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) dilantik Bupati Edi Damansyah, Rabu (18/10/2023) di Pendopo Odah Etam Tenggarong. Selain itu juga dilakukan penugasan kepala sekolah.

Dalam sambutannya, Edi menyebut pelantikan ini merupakan bagian dari organisasi di Pemkab Kukar. Menurutnya mutasi, rotasi, dan promosi sudah menjadi bagian sistem yang permanen di dalam organisasi. Hal ini juga bagian dari pembinaan karier dan penyegaran.

“Sekali lagi saya tegaskan bahwa dalam menyikapi mutasi, rotasi dan promosi itu biasa-biasa saja. Jangan ada pemikiran yang lain, jangan ada yang pemikiran salah saya apa sehingga saya dimutasi atau dipindahkan. Mutasi ini murni kebutuhan organisasi,” tegasnya.

Kata Edi, mutasi ini sudah sesuai mekanisme. Prosesnya sudah dilakukan evaluasi secara internal di organisasi perangkat daerah (OPD). Juga sudah melalui evaluasi oleh tim penilai kinerja. Disebutkan, pelantikan ini jumlah besarnya fokus di bawah koordinasi Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. 

“Kenapa ini terus dilakukan evaluasi, karena memang pembangunan sumber daya manusia yang salah satu menjadi fokus di Kukar. Kukar Idaman ini tidak terlepas dari bidang kesehatan dan pendidikan,” terangnya.

Edi memberikan mengapresiasi bahwa didalam perkembangan pelaksanaan tugas bidang pendidikan dan bidang kesehatan. Dari data yang ada terus membaik peningkatannya. Baik itu dari data kelola maupun dari kinerja.

Adapun pejabat yang dilantik yakni Wiyono sebagai Kadis Pekerjaan Umum (PU). Aryanto sebagai Direktur RSUD Aji Batara Agung Dewa Sakti Samboja, dr Sugiarti sebagai Kepala Bidang Penunjang RSUD AM Parikesit Tenggarong Seberang, MS Kusmandar Sekretaris Dinas Kesehatan, dr Laode Nur Aida sebagai Kabid Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan.

Berikutnya Muhammad Safi’i sebagai Kepala Bidang Keamanan Pangan Dinas Ketahanan Pangan, Awang Agus Sabandi sebagai Kabid Sumber Daya Air Dinas Pekerjaan Umum, Restu Irawan sebagai Kabid Perencanaan Pembangunan Sarana Prasarana dan Pembangunan Wilayah Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Linda Juniarti sebagai Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum.

Kemudian Nurliana Lutfiana selaku Kabid KB Dinas Pengendalian Penduduk dan KB, Nurul Fitria Ningsih sebagai Kabid Pemenuhan Hak Anak Dinas Perempuan dan Perlindungan Anak, serta Dina Novianti sebagai Kasubag Kepegawaian Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman. (dn)