Share ke media
Populer

Ngantri sejak pagi urus KTP, Warga disuruh tunggu di infokan

29 Aug 2018 02:00:1164 Dibaca
No Photo
Suasana antrean masyarakat yang melakukan perekaman dan pencetakan E KTP di lamin etam

SAMARINDA- Sedang berlangsung pencetakan dan perekaman E-KTP di halaman Lamin etam Jl. Gajah mada No 01 Samarinda, tepatnya samping kantor Gubernur Kaltim pada, Rabu (29/08/18). 

Agenda diselenggarakan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Provinsi Kaltim bersama Kabupaten/Kota, rencananya agenda ini berlangsung selama dua hari, 29 s/d 30 Agustus 2018. 

Terlihat sejak pagi masyarakat mulai antri, mereka yang akan melakukan perekaman E-KTP diharuskan membawa syarat fotocopy Kartu Keluarga, sementara untuk yang ingin pencetakan wajib membawa syarat Fotocopy kartu keluarga dan Suket KTP. 

Pasalnya ini merupakan pencetakan E-KTP tercepat, Kendati masyarakat yang menunggu sejak pagi tapi KTP nya pun tak kunjung jadi.  Namun akan di infokan dikemudian hari jika KTP sudah selesai dicetak. 

Rahma salah seorang warga ikut mengantre sejak pagi, hingga jam 12 siang tak kunjung jadi KTP nya. “Iya tadi sejak ngantre sudah menyerahkan Suket (KTP sementara), namun KTP belum juga jadi, tadi sih katanya ada gangguan pada server,” paparnya saat ditemui.

Dirinya yang datang dari Samarinda Ilir ini mengaku bersyurkur dengan agenda itu, menurutnya meskipun belum jadi hari ini (KTP), tetapi Ia dijanjikan dalam waktu  dekat akan diinfokan jika sudah tercetak. “Alhamdulilah kami cukup terbantu dengan ini, tapi semoga betul secepatnya di infokan untuk mengambil KTP. Karena tadi kami langsung disuruh nitip Nomor HP, katanya dalam waktu dekat akan di infokan,” sebut perempuan berhijab itu.

Hal senada juga disampaikan Suwarno warga yang datang dari sungai keledang, dirinya mengaku hampir 4 tahun mengurus perbaharuan KTP tak kunjung jadi, dirinya berharap dengan agenda ini bisa secepatnya memiliki E-KTP. 

Tiga tahun lebih lah, saya ini urus KTP karena pindah alamat. Semoga cepat jadi aja makanya urus disini, semoga secepatnya lah kita dikabarin untuk ngambil KTP,” imbuhnya (Fran). (*Red/JR/dr)