Share ke media
Advetorial - DPRD Kabupaten Kutai Timur

Novel Tyty Mendorong Sosialisasi BPJS Gratis Hingga ke Akar Rumput

20 May 2024 05:00:20410 Dibaca
No Photo
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Novel Tyty Paembonan.

Digitalnews - Sangatta - Novel Tyty, Anggota DPRD Kutim, menyoroti perlunya sosialisasi yang lebih intensif terkait fasilitas BPJS gratis kepada masyarakat yang belum beridentitas di Kutim dan belum terdaftar di BPJS.

Menurutnya, pihak Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial harus aktif dalam menyebarkan informasi ini hingga ke akar rumput.

“Jika tidak mampu menjelaskan sampai ke akar-akarnya, bisa memanggil seluruh camatnya dan camat akan memanggil seluruh kepala desa di kecamatan, dan kepala desa akan memanggil seluruh RT di masing-masing desa untuk disosialisasikan,” ungkapnya (13/5/2024) lalu.

Dengan pendekatan yang menyeluruh seperti ini, diharapkan informasi tentang fasilitas BPJS gratis dapat mencapai seluruh lapisan masyarakat, termasuk yang berada di pedesaan dan belum memiliki akses informasi yang memadai.

Ia menyebut hal ini sejalan dengan upaya pemerintah dalam memastikan bahwa seluruh warga dapat menikmati hak-hak kesehatan yang sesuai dengan program yang telah disediakan.

“Hal ini adalah tanggung jawab pemerintah melalui dinas terkait untuk disosialisasikan dengan benar, jika anggaran kurang pun pasti kita akan tambah,” tegas Novel.ADV