Share ke media
Olah Raga

Open Race Ketinting Sukses, Bupati Kukar Ajak Pangdam VI Kembali Gelar Tahun Depan

23 Oct 2023 01:00:0563 Dibaca
No Photo
Bupati Kukar Edi Damansyah berfoto bersama dengan para juara Open Race Ketinting Sports Mahakam Pangdam VI Cup. (istimewa)

Tenggarong – Open Race Ketinting Sports Mahakam Pangdam VI Cup dalam rangka HUT TNI ke-78 Tahun 2023 di Sirkuit Mahakam, Tenggarong, Ahad (22/10/2023) berlangsung sukses. Kesuksesan ini mendapat apresiasi Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah.

“Saya menyambut baik dan mengapresiasi atas pagelaran Open Race Ketinting Sport Mahakam Pangdam VI Cup dalam rangka HUT TNI ke-78 di Kabupaten Kutai Kartanegara,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, olahraga balap ketinting memiliki potensi dan daya tarik dalam mempromosikan wisata Kukar. Karenanya Edi mengajak Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo kembali menggelar event serupa yang lebih meriah lagi tahun depan.

“Saya mengajak Pangdam VI kembali menyelenggarakan race ketinting lebih meriah lagi tahun depan. Bahkan jika ada komunitas TNI hobi ketinting bisa turut serta dalam ajang tersebut dan masing-masing akan membawa suporter dan tambah meriah lagi,” ujarnya.

Menurut Edi komunitas ketinting di Kukar jumlahnya cukup banyak. Olahraga ketinting tersebut salah satu cabang olahraga rekreasi yang telah aktif dilakukan di Kukar bahkan setiap ada event daeraah selalu disertai lomba ketinting.

“Semoga even ini bagian dari kebersamaan dan persatuan kita dan membawa manfaat. Saya juga berharap semua komunitas ketinting untuk menjaga kebersamaan ini. Lomba itu pasti ada juara dan tidak juara yang terpenting bersama-sama terus kita bangun kolaborasi dan kebersamaan,” tuturnya.

Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo mengatakan maksud dan tujuan dari race ketinting di Kukar. Yaitu untuk mengembangkan dan melestarikan olahraga tradisional ketinting di Kukar.

“Melalui open race ketinting di Kukar ini bisa meningkatkan kunjungan kepariwisataan, bahkan banyak komunitas di jajaran kodam VI Mulawarman yang hobi olahraga ketinting. Semoga ke depannya lebih meriah lagi seperti yang disampaikan bupati Kukar (Edi Damansyah, Red.),” tegasnya. (dn)