Share ke media
Populer

Operasional Bandara APT Pranoto Direncanakan Mulai Buka 4 Hari Kedepan

11 Dec 2019 01:12:33314 Dibaca
No Photo
Bandara APT Pranoto Samarinda (Foto;istimewa)

SAMARINDA - Bandara Aji Pangeran Tumenggung (APT) Pranoto Kota Samarinda memasuki tahap akhir progres perbaikan Taxiway dan pemasangan Air Field Lighting (AFL) System atau lampu runway termasuk lampu sekitar apron hampir rampung pengerjaannya.

Diketahui sebelumnya, Bandara  APT Pranoto telah diliburkan atau dilakukan penutupan sementara pada aktifitas Pelayanan Operasional Bandara, terhitung sejak 20 November lalu, kemudian direncanakan akan operasi kembali pada tanggal 15 Desember 2019.

Saat ini, Update Progres Pengerjaan Pemasangan perbaikan Jalur Taxi Way dan pemasangan AFL Bandara APT Pranoto dikatakan sudah hampir selesai dan masuk tahap akhir pengerjaan.

Kepala Bandara APT Pranoto, Dodi Dharma Cahyadi mengatakan sesuai laporan dari Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kaltim, Progres pengerjaan perbaikan Bandara pada dua bagian pengerjaan, secara keseluruhan kedua kegiatan perbaikan taxiway dan AFL sudah hampir selesai. 

“Seperti pada bagian progres perbaikan pada Taxiway masuk pengerjaan akhir, dan tinggal memasang pelapis pada Hotmix, Mudahan cuacanya cerah tidak hujan,”ujarnya.

Selanjutnya, Kepala Bandara APT Pranoto Samarinda menyebutkan selama 1 sampai 2 hari kedepan, proses perbaikan masuk tahap Finishing, selain itu juga sekaligus dilakukannya pengecekan tim evaluasi atau verifikasi dari Direktorat Jendral (Dirjen) Hubungan Udara dan bandar udara.

“setelah ini proses finishing, terus evaluasi dan verifkasi dari Dirjen Hubud dan insya allah sesuai tanggal yang diharapkan 4 hari kedepan APT Pranoto kembali beroperasi.” Sebut Dodi Dharma Cahyadi 

Berbeda pada tahap pemasangan AFL, berdasarkan keterangan progres pemasangan sudah mencapi 80 % pengerjaan. Hal itu Mengingat jadwal kontrak pengerjaan masih ada waktu hingga 31 Desember 2019.

“untuk pemasangan AFL sudah cepat lah, masuk 80 % pengerjaan sampai 30 desember nanti. Ya mohon doanya agar semua pengerjaan lancar dan sesuai target.” Tutup Dodi. 


(Arm/*)