Share ke media
Populer

Orang Bilang Tanah Kita, Tanah Surga?

14 May 2018 04:00:4161 Dibaca
No Photo
Orang Bilang Tanah Kita, Tanah Surga

Orang bilang tanah kita , tanah surga? Sepertinya memang benar adanya. Karena bagi “orang” tanah kita Indonesia benar-benar bagaikan surga. Tahukah anda dimana tambang emas terbesar di dunia berada dimana?

Tambang emas terbesar didunia ternyata adanya di Indonesia, tepatnya kabupaten Timika, Papua. Bahkan dibawah timbunan emas itu terdapat kandungan uranium. Uranium adalah suatu unsur kimia yang menjadi bahan baku senjata nuklir yang nilainya 100x lebih tinggi daripada emas. Tidak heran, asing Tidak ingin melepaskan ‘surga’ itu begitu saja.

Bisa kita lihat bagaimana freeport dikuasai asing, banyak aset negara yang dikuasai oleh asing. Bahkan seorang pemimpin negara meminta agar izin kerja TKA dipermudah, tidak berbelit-belit. Sementara anak negeri kebingungan mencari pekerjaan.

Orang bilang tanah kita tanah surga? Memang benar adanya. “Orang” yang bilang.. Bukan KITA. Karena yang menikmati pun “orang” bukan KITA.

Hutang indonesia kini digadang-gadang mencapai 4.000 an triliun. Ada apa dengan Indonesia?

Orang bilang tanah kita tanah surga.. Lalu kenapa rakyat Indonesia Menderita.

Inilah resiko dari sistem kapitalis, yang kaya, makin kaya. Yang miskin kian miskin. Siapa yang punya harta, dia yang berkuasa. Rakyat sengsara bukan urusannya.

Orang bilang, tanah kita tanah surga?

Sejatinya memang iya.. Sumber daya alam luar biasa, memiliki jumlah muslim terbesar di dunia.

Namun tak terasa karena pemimpinnya dibutakan oleh nafsu dunia.

Orang bilang tanah kita tanah surga.. Baru akan terasa jika Sistem Islam menjadi solusinya.

Sistem yang sudah terbukti dan teruji selama lebih dari 13 abad lamanya.

Dimana ketika seluruh umat akan diuntungkan , karena seluruh harta kekayaan umat yang masuk kategori milik umum (Milkiyatul Ammah) seperti tambang, hutan, dan lainnya akan dikelola oleh negara. Kekayaan yang begitu besar nya akan menjadi modal bagi negara untuk melayani kepentingan umat. Dengan kekayaan yang begitu banyak di negeri ini sungguh sangat bisa memberikan kesejahteraan bagi umat. Kesehatan , pendidikan secara gratis adalah suatu keniscayaan.

Pelayanan negara dalam system Islam tidak hanya untuk Muslim, tapi juga non Muslim. Pelayanan yang diberikan tanpa memandang status agamanya.

Islam adalah agama rahmatan lil ‘alamin , yaitu merupakan agama yang membawa rahmat dan kesejahteraan bagi semua seluruh alam semesta, termasuk hewan, tumbuhan dan jin, apalagi sesama manusia.

Sesuai dengan firman Allah dalam Surat al-Anbiya ayat 107 yang bunyinya, “Dan tiadalah Kami mengutus kamu, melainkan untuk (menjadi) rahmat bagi semesta alam”.


Wallahu a’lam bi shawab..


Penulis: Eva Suci Ramadhani