Share ke media
Populer

PKB Kukar gelar Khataman Al-quran dan Pemberian santunan kepada 40 anak yatim

08 Aug 2018 11:00:28115 Dibaca
No Photo
Suasana Khataman Al-Qur'an di Sekretariat DPC PKB Kukar, Selasa, 07/08/2018 yang dirangkaikan dengan pemberian santunan kepada 40 anak yatim

Tenggarong – Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa Kutai Kartanegara (DPC PKB Kukar) Selasa, 7/8/2018 menggelar Khataman Al-Qur’an dengan thema “Untuk keberhasilan panglima santri memimpin bangsa,” perhelatan diadakan di kantor DPC PKB Kukar jalan Al-Jawahir RT.07 Kelurahan Melayu, Tenggarong.

Acara dimulai ba’da Magrib belangsung sampai pukul 10.00 wita. Tak kurang 250 santri dari 3 pesantren yang berbeda, antara lain dari pesantren Hadikatul Ulum; Pesantren Al-Munawaroh; dan Pesantren Darul Falah.

Berbeda diacara khataman Al-qur’an kali adalah, acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan Sholawat Nariyah sebanyak 4.444 kali kemudian dirangkaikan dengan penyerahan santunan kepada 40 anak yatim.

Turut hadir jajaran pengurus DPC PKB Kukar, antaranya Wakil Ketua, Al-Qomar dan Sekretaris Andi Amir. Acara ini merupakan agenda nasional PKB yang dilaksanakan beberapa hari belakangan ini dan akan berakhir sampai dengan tanggal 10/8/2018.

Dikatakan Andi Amir : “...kita mendo’akan Pimpinan PKB Muhaimin Iskandar agar hajadnya ikut andil dalam memimpin negeri ini bisa terlaksana, ini merupakan gerakan se Indonesia yang sudah digelar beberapa hari ini sampai dengan tanggal 10 (Red : tanggal 10 Agustus 2018), acara dimulai setelah magrib khataman al-qur’an kemudian pembacaan sholawat nariyah sebanyak 4.444 kali kemudian pemberian santunan kepada 40 anak yatim.” Ujarnya.

Ketika ditanya dari pesantren mana saja yang hadir pada acara ini Andi Amir mengatakan “dari pesantren Hadikatul Ulum; Pesantren Al-Munawaroh; dan Pesantren Darul Falah.” Pungkasnya. (*Red/Rob/dr)