Share ke media
Hukum

Pantau Aktivitas Lingkungan, Satpol PP Kukar Diminta Kembali Aktif Berpatroli dan Razia

23 Apr 2024 02:00:2421 Dibaca
No Photo
Jajaran Satpol PP Kukar dalam apel 22 April 2024. (istimewa)

Tenggarong – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kutai Kartanegara (Kukar) diminta kembali aktif berpatroli dan melakukan razia. Guna memantau aktivitas lingkungan dan masyarakat.

Permintaan ini datang dari Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar Sunggono saat melepas kegiatan Pembinaan Fisik Lari Sigap seluruh anggota Satpol PP Kukar, Senin (22/4/24) di kompleks perkantoran Bupati.

“Penting untuk diaktifkan kembali, apalagi menjelang Pilkada,” kata dia.

Sunggono menyatakan patroli dan razia ini penting untuk kembali digalakkan. Pasalnya belakangan ini ditemukan informasi anak-anak muda yang minum minuman keras (miras).

Dia menilai kejadian tersebut sejatinya dapat ditertibkan. Namun menurunnya empati dan perhatian Satpol PP terhadap lingkungan masyarakat menjadikan hal itu terjadi tanpa ada penertiban.

“Padahal salah satu bentuk negara hadir di masyarakat, salah satunya memperhatikan aktvitas masyarakat sekitar. Jadi saya ingin perhatian kalian terhadap masyarakat lebih ditingkatkan lagi, aktifkan patroli,” perintah Sunggono kepada jajaran Satpol PP.

Lebih lanjut disampaikan, sudah menjadi tugas Satpol PP untuk memastikan masyarakat mendapat perlindungan pengayoman di bawah kemanan dan ketertiban. Karenanya dia meminta Satpol PP merapatkan barisan guna menjalankan tugas pokok dan fungsi sebaik-baiknya.

“Karena saya ingin fungsi keamanan dan ketertiban dengan Kepala Satpol PP yang baru dapat menegakkan tupoksi dengan baik dan makin maju,” tandas Sunggono. (dn)