Share ke media
Populer

Pawai Pembangunan 2022 Mendapat Antusias Masyarakat Kota Tenggarong

21 Aug 2022 03:00:4746 Dibaca
No Photo
Rombongan Sekretariat DPRD saat mengikuti Pawai Pembangunan

Digitalnews - Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara adakan Pawai Pembangunan, Kirab Budaya dan Mobil Hias dalam rangka HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia 2022. Minggu 21 Agustus 2022


Pawai Pembangunan, Kirab Budaya dan Mobil Hias mengambil titik star Jln. Wolter Monginsidi Timbau Tenggarong tepatnya simpang tiga gedung DPRD Kukar menuju panggung kehormatan dan titik finis Jln. Ahmad Muksin Lapangan Basket Kota Tenggarong.


Dalam hal ini Pemerintah Daerah Kab. Kukar melibatkan seluruh Organisasi Pemerintah Daerah ( OPD) Termasuk OPD Sekretariat DPRD Kabupaten Kab Kukar ikut berpartisipasi,Tingkat pelajar dari TK ,SD, SMP, SMA sederajat, Kelompok Seni, Yayasan dan Pihak Perusahaan Swasta yang ada di Kukar.

    

HM. Rida Darmawan selaku Sekretaris DPRD Kukar yang ikut serta dalam pawai mengatakan sangat mengapresiasi adanya Pawai Pembangunan.


“Sempat duatahun lebih Pemerintah Daerah kita tidak melakukan pawai pembangunan karena adanya wabah covid 19 melanda dunia dan negara kita, Alhamdulillah dengan menurunya status covid di kukar sedikit demi sedikit kehidupan masyarakat mulai berjalan normal”. ungkapnya


Ini terlihat pawai pembangunan mendapat antusias seluruh lapisan masyarakat kota raja tenggarang, yang ikut serta sebanyak 131 peserta dan disaksikan ribuan masyarakat memenuhi sepanjang jalan Jln. Wolter Monginsidi menuju Jln. Ahmad Muksin, Tenggarong.


“Dengan banyaknya peserta dan masyarakat turun kejalan ini jadi pintu rejeki tersendiri bagi Pelaku Usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) saya rasa pawai pembangunan seperti ini, suatu hal yang sangat positif untuk meningkatkan ekonomi masyarakat khusunya bagi UMKM dan pedagang sekitarnya”. Ucap Ridha


Tanpak hadir diatas panggung kehormatan Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah dan Istri , Ketua DPRD kukar Abdul Rasid, SE,.M.Si,Jajaran Forkopimda, Sekretaris Daerah Dr.Sunggono,Para Asisten, Camat Tenggarong.

(mur)

Terkini