Share ke media
Teknologi

Peduli Keselamatan Dijalan, Main Dealer Astra Motor Samarinda Gelar Safety Riding Goes to School.

31 Jan 2020 03:17:41414 Dibaca
No Photo
Main Dealer Astra Motor Samarinda melalui tim safety riding menggelar Safety Riding Goes to School.

SAMARINDA| Dalam upaya meningkatkan kepedulian pada keselamatan di jalan raya, Main Dealer Astra Motor Samarinda melalui tim safety riding menggelar Safety Riding Goes to School. Melalui institusi pendidikan agenda ini digelar dengan tujuan untuk mengurangi angka kecelakaan berkendara di jalan.

Kedatangan Tim Safety Riding dari Main Dealer Astra Motor Samarinda selaku Main Dealer Sepeda Motor Honda Kalimantan Timur Bersama dengan Komunitas Motor Paguyuban Honda Bontang diterima dengan sangat baik oleh pihak Sekolah SMP/SMK/SMA dan sederajat di kota Bontang. 

Beberapa sekolah yang dikunjungi diantaranya ialah SMK Putra Bangsa Bontang, SMA Negeri 2 Bontang, SMK Negeri 3 Bontang dan SMP YKPP Bontang.

Kepala Sekolah SMK Putra Bangsa Bontang Ibu Sriyatin, sangat mendukung kegiatan safety riding ini. “Selama kegiatan itu positif dan juga mendidik, kami pastinya akan mendukung,“ungkapnya.

Kepala Sekolah SMK Negeri 3 Bontang, Bapak Achmad Badrus mengatakan Selain pelajaran sekolah tentunya peserta didik membutuhkan edukasi seperti ini, pentingnya keselamatan berkendara.

Tim Safety Riding Main Dealer Astra Motor Samarinda bersama Komunitas Motor Paguyuban Honda Bontang juga disambut baik di SMP YKPP Bontang. Ibu Pury Asih Anggraini selaku kepala sekolah SMP YKPP menyambut baik kegiatan ini. ” Pentingnya edukasi keselamatan berkendara, agar anak-anak juga paham etika dijalan raya. Karena di usianya sekarang belum boleh berkendara,“tutupnya.

Fajrin Nur Huda selaku Safety Riding Officer Astra Motor Samarinda mengatakan edukasi yang diberikan edukasi seputar keselamatan berkendara dan training skill mengenai cara berkendara yang baik,aman dan nyaman, peserta pun antusias dengan kegiatan safety riding ini. 

Tidak hanya safety riding, Main Dealer Astra Motor Samarinda juga mendatangkan servis kunjung ke sekolah untuk memudahkan bapak/ibu guru yang ingin servis tanpa harus meninggalkan jam pelajaran.”ujarnya. 

(Hr).