Share ke media
Politik

Pegawai Pemkot Nakal, Bikin Bikin Walikota Naik Pitam

11 Jan 2019 11:00:23113 Dibaca
No Photo
Walikota samarinda beserta istri dan Walikota Balikpapan beserta istri saat Apel pagi perayaan HUT provinsi Kaltim ke 62

Walikota Samarinda Syaharie Jaang kecewa setelah mengetahui masih terdapat pegawai dilingkup pemkot Samarinda jarang berkantor.

Jaang mengaku sudah banyak mendapat laporan masuk tentang tingkah pegawai nakal ini, ada yang jarang masuk, tidak masuk bahkan parahnya lagi ada pegawai yang datang hanya absen kemudian pergi entah kemana.

Walikota samarinda ini-pun beranggapan bahwa pegawai yang bertingkah begitu mungkin saja telah memiliki usaha lain sehingga tidak terlalu aktif dalam bekerja, hal ini memicu Ja’ang untuk bersikap tegas kepada para pegawai dilingkungan Pemkot. Pembersihan para pegawai nakal ini dipilih Ja’ang sebagai langkah memperbaikinya, karena tugas dan pekerjaan mereka bersinggungan dengan pelayanan masyarakat samarinda.

Selain itu, bersih-bersih terhadap pejabat yang tidak disiplin juga ia lakukan untuk meningkatkan kinerja pegawai, bahkan mereka yang jarang aktif akan di nonaktifkan apakah itu sebagai pejabat, non pejabat, PNS atau PTTB/PTTH

“Saya akan lakukan evaluasi semua. Pegawai yang tidak aktif, akan diturunkan jabatannya bila perlu diberhentikan,” tegas jaang pada Rabu (09/01/19) usai apel pagi perayaan HUT provinsi Kaltim ke 62.

Hal itu menjadi perhatian serius bagi orang nomor satu Samarinda ini, tim dari Inspektorat disiapkan langsung yang menangani hal ini. Bahkan Ia mengaku tidak akan berharap lagi laporan dari OPD.

“Lihat saja Kalau tidak ketahuan di OPD, iya semua adem-adem aja,” ungkapnya dengan nada sedikit kesal.

Soal tunjangan semua berlaku sama, hal seperti ini bisa memicu kecemburuan sesama pegawai. Tidak jarang pula bisa menurunkan semangat kerja pegawai lain yang memiliki disiplin tinggi. (Jif/Han)