Share ke media
Populer

Pelantikan PBSI Kaltim, Kebangkitan Prestasi Indonesia Menuju Pentas Dunia

20 Mar 2022 06:00:00586 Dibaca
No Photo
Pengurus PBSI Kaltim bersama Ketua Umum PBSI Agung Firman Sampurna

Balikpapan - Pelantikan Persatuan Bulutangkis Indonesia (PBSI) Provinsi Kaltim sukses diselenggarakan di Kota Balikpapan (19/2/2022) yang langsung di lantik oleh Ketua Umum PBSI Dr Agung Firman Sampurna, CSFA yang juga merupakan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI).

Menurut Ketua KNPI Kaltim yang juga salah satu pengurus PBSI Kaltim Arief Rahman Hakiim, “Pelantikan PBSI Kaltim Sukses & Tuntas karena Acara tersebut dihadiri langsung oleh Kepala BPK RI yang juga Ketua Umum PBSI Pusat, Kepala Perwakilan BPK RI Kalimantan Timur, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Provinsi Kaltim mewakil Gubernur Kaltim, Plt. Sekkot Kota Balikpapan yang mewakili Walikota Balikpapan, Perwakilan Forkompimda Kaltim serta Pengkab/Pengkot PBSI se- Kalimantan Timur.

“Satu kebanggaan buat masyarakat Kalimantan Timur khususnya insan bulutangkis se- Kalimantan Timur, pada momentum pengukuhan dan pelantikan pengurus ini bisa menghadirkan Ketua Umum yang notabene pejabat tinggi negara sebagai Ketua Badan Pemeriksa Keuangan RI, ditengah kesibukan beliau menghadiri acara kunjungan kenegaraan di jenewa, venice dan milan bebeberapa waktu yang lalu. Ujar Arief Rahman Hakim, atau sering disapa Arief, yg turut dilantik dikesempatan tersebut.

Dalam wawancara Digital News bersama Bung Arief ditengah aktifitasnya sebagai Ketua DPD KNPI Kaltim, pria muda tersebut merespon baik dan antusias , dengan diakomodir dan diisinya komposisi kepengurusan Pengprov PBSI Kaltim hampir 75% notabene anak muda dan kelompok millennial. Ini menjadi pertanda semakin terbukanya ruang gerak anak muda Kaltim untuk berkiprah disemua aspek termasuk ikut berpartisipasi dalam memajukan olahraga di Kalimantan Timur, termasuk juga dalam menyongsong pembangunan IKN kedepan. pungkasnya.

“Diakhir wawancaranya, aktifis muda tersebut menambahkan, kesuksesan acara ini tidak lepas dari kepiawaian Ketua PBSI Kaltim H. Mudiyat Noor, serta kahandalan dan koneksitas yang dimiliki oleh Ketua Panitia Pelaksana Muhammad Husni Fahruddin, dalam melakukan komunikasi dan koordinasi secara apik, kepada Pengurus Besar PBSI untuk menghadirkan Ketua Umum yang juga Ketua BPK RI, yang tentu saja menjadi prestasi tersendiri yang harus diakuin, dan diharapkan sukses ini juga bisa menjadi “triger” dalam menjawab prestasi atlet bulutangkis Kalimantan Timur dikancah nasional dan internasional kedepan”, jelas Arief menutup