Share ke media
Populer

Pelayanan Pengurusan KIR, Dishub Kukar Ricuh

13 Aug 2018 03:00:20181 Dibaca
No Photo
Suasana loket pelayanan KIR di Kantor Dishub Kukar, Jln. Pesut, Tenggarong

Tenggarong – Puluhan warga tengah antri mengurus KIR (Uji Kelayakan Kendaraan Umum) pada Dinas Perhubungan Kutai Kartanegara (Kukar) di Tenggarong, Senin (13/8/2018) mendadak ricuh. Pasalnya sudah sekian lama warga antri, namun semua loket yang tersedia sebanyak 3, tidak satupun kunjung dibuka, dengan tulisan “ISTIRAHAT”. 

Adalah seorang warga yang sedang antri pelayanan KIR kala itu, sebut saja Adi, menjelaskan dirinya mulai antri sejak pukul 09.00 pagi hingga pukul 11.50 urusannya tak kunjung selesai. 

Usut punya usut, ternyata staff yang mengurusi hal tersebut sedang keluar kantor dengan alasan menjemput anaknya sekolah. Mengetahui hal tersebut, sontak puluhan warga yang menanti pelayanan menjadi berang dan berteriak menanyakan kejelasan urusan mereka. 

Seorang staff yang ada menjelaskan “Maaf semuanya belum bisa kami diproses, karena pejabat yang bertanda tangan sedang keluar kantor menjemput anaknya sekolah” dengan enteng seolah hal tersebut sesuatu yang lumbrah.

Kita akan minta pertanggung-jawaban Pemda atas kinerja seperti ini, kalau dishub tidak mereformasi diri, besok kita akan demo kekantor bupati agar seluruh sektor pelayanan publik di Kukar benar-benar diperbaiki. Kok pelayanan sekarang semakin jelek saja, ujung-ujungnya malah dapat penghargaan.. dari mana indikator penilaiannya” ungkap Adi. (*Red/Ar/dr)