Share ke media
Advetorial - DPRD Kabupaten Kutai Timur

Pembangunan Infrastruktur Sekolah di Pedalaman Kutai Timur Masih Jadi Fokus Utama Pemerintah

09 Aug 2024 02:00:3270 Dibaca
No Photo
Ketua DPRD Kutim, Joni.

Digitalnews - Sangatta - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Joni, menegaskan bahwa pembangunan infrastruktur sekolah, terutama di wilayah pedalaman, menjadi prioritas utama pemerintah saat ini.

Menurutnya, banyak sekolah di daerah pedalaman yang masih menggunakan bangunan kayu, sementara sekolah di perkotaan telah menggunakan bangunan permanen.

“Pemerintah saat ini fokus membangun infrastruktur sekolah, terutama di pedalaman. Karena pada umumnya bangunan sekolah di pedalaman masih terbuat dari kayu. Kami melihat sendiri saat reses ke kecamatan-kecamatan,” ungkap Joni.

Fokus ini didukung oleh peningkatan anggaran pendidikan yang signifikan dalam dua tahun terakhir, yang berkontribusi besar terhadap pembangunan infrastruktur sekolah. DPRD Kutai Timur, melalui aspirasinya kepada Dinas Pendidikan, turut berperan dalam peningkatan anggaran tersebut.

“Say4 tidak hafal berapa jumlah sekolah yang dibangun dalam dua tahun ini, datanya belum saya terima. Tapi yang pasti, banyak karena anggarannya besar,” jelas Joni.

Joni juga menambahkan bahwa aspirasi dari kunjungan reses DPRD, khususnya terkait rehabilitasi bangunan dan fasilitas pendukung sekolah, selalu ditindaklanjuti dengan baik oleh Dinas Pendidikan.

“Semua aspirasi itu pasti dikerjakan. Anggaran untuk Disdik selalu ada, bahkan terus meningkat, termasuk untuk pembangunan sekolah. Anggaran untuk pembangunan fasilitas sekolah ini berasal dari APBD murni maupun APBD perubahan,” pungkasnya.ADV