Share ke media
Keagamaan

Pemkab Kukar Dukung Inovasi Aplikasi Layar di Pengadilan Agama Tenggarong

02 May 2024 02:00:11394 Dibaca
No Photo
Launching Aplikasi Layar dan Penandatanganan MoU antara Pengadilan Agama Tenggarong dengan Kemenag, Selasa (30/4/2024). (istimewa)

Tenggarong – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) memberikan apresiasi atas peluncuran aplikasi Layar di Pengadilan Agama Tenggarong. Sebagaimana disampaikan Asisten III Sekretariat Daerah Kukar Dafip Haryanto saat hadir dalam Launching Aplikasi Layar dan Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Pengadilan Agama Tenggarong dengan Kementerian Agama (Kemenag), Selasa (30/4/2024).

Dafip membacakan sambutan Bupati mengatakan, pemerintah daerah sangat mendukung penuh peluncuran aplikasi ini. Karena diharapkan bisa memberi manfaat langsung kepada masyarakat khususnya di dalam memberikan pelayanan terhadap pencari keadilan.

“Atas nama pemerintah daerah kabupaten Kukar sangat mengapresiasi inovasi dan kredibilitas kinerjanya yang sampai saat ini terus mengembangkan dan mengoptimalkan pelayanan terhadap masyarakat khususnya di Kukar. Selain itu sebagai wujud aktualisasi kinerja Pengadilan Agama Tenggarong dalam pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

“Kita semua berharap semoga diberikan kelancaran dan target yang kita harapkan dapat tercapai,” imbuh Dafip.

Disampaikan, pemanfaatan aplikasi Layar sebagai sarana informasi dan publikasi ini sejalan inovasi Pemkab Kukar melalui Program Digitalisasi Pelayanan Publik (Disapa). Program Disapa ini telah diterapkan di berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kukar dengan membangun situs web, semua informasi dan layanan dapat diakses dengan mudah oleh masyarakat dalam era keterbukaan saat ini.

“Saya atas nama Pemkab Kukar juga mengucapkan selamat atas penandatanganan Memorandum of Understanding antara Pengadilan Agama Tenggarong dengan Kementerian Agama Kabupaten Kukar tentang Bantuan Delegasi Penyerahan Produk Pengadilan Agama Tenggarong,” urai Dafip.

Menurutnya, kerja sama dan komitmen ini berguna mewujudkan pelayanan peradilan agama yang lebih baik. Kerja sama ini diharapkan terus ditingkatkan di masa yang akan datang, serta memberikan dampak yang signifikan bagi kedua institusi untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

“Semoga dengan adanya Si Layar, pelayanan PA Tenggarong bisa lebih cepat tepat dan berproses dalam mempercepat keadilan dalam satu genggaman. Dan Si Layar dapat diunduh di play store android,” tutup Dafip. (dn)