Share ke media
Keagamaan

Pemkab Kukar Gelar Festival Islami, Hadirkan Haddad Alwi dan Habib Alwi Assegaf

19 May 2024 12:00:02476 Dibaca
No Photo
Penampilan Haddad Alwi dalam Festival Islami di Kukar. (istimewa)

Tenggarong – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Festival Islami 2024 di Lapangan parkir stadion Rondong Demang Tenggarong. Puncak festival ini yaitu selawatan dan tausiyah yang menghadirkan Haddad Alwi dan Habib Alwi Assegaf, Sabtu (18/5/2024) malam.

Bupati Kukar Edi Damansyah mengatakan, penyelenggaran festival ini merupakan wujud keseriusan Pemkab dalam menggaungkan syiar agama di kalangan masyarakat. Kata dia, acara bernuansa Islami perlu digelar guna mempererat tali silaturahmi sekaligus meningkatkan keimanan masyarakat.

“Kegiatan ini bukan hanya untuk merayakan keindahan dan kekayaan budaya Islam, tetapi juga untuk memperkuat persatuan dan kesatuan umat,” ujarnya.

Lebih lanjut Edi berpesan agar Festival Islami ini dapat menjadi momen yang menginspirasi. Sekaligus mempererat Ukhuwah Islamiyah atau tali persaudaraan sesama umat muslim di Kukar.

“Bagi masyarakat khususnya umat muslim, pertama harus terus meningkatkan kualitas keimanannya. Kedua, tentunya yang sangat utama bagaimana ibadah-ibadah itu bisa dilaksanakan dengan baik,” tuturnya.

Karena itu Edi berharap Festival Islami ini bisa menjadi agenda tahunan yang selalu dinantikan oleh masyarakat.

“Melalui kegiatan selawat dan tausiah ini, diharapkan dapat terus memperkuat nilai-nilai keagamaan dan kebersamaan di tengah-tengah masyarakat, Sekaligus juga berdampak kepada pergerakan ekonomi rakyat, di antaranya ekonomi kreatif” ujarnya.

Adapun kehadiran musisi religi Haddad Alwi memunculkan antusias ribuan jemaah yang hadir. Pasalnya Haddad Alwi dikenal sebagai salah satu musisi religi yang menyebarluaskan pesan-pesan Islami melalui karya musiknya

Sementara itu Habib Alwi Assegaf merupakan aktor pemeran Raden Kian Santang yang sinetronnya tayang di MNC TV pada tahun 2012 lalu. Dalam tausiyahnya Habib Alwi Assegaf mengajak seluruh umat untuk terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. (dn)