Share ke media
Politik

Pemkab Kukar Gelar Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih

18 Aug 2022 04:00:1634 Dibaca
No Photo
Ketua DPRD kukar serahkan bendera merah putih (Foto: murdian)

digitalnews, Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara gelar apel pagi sekaligus pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati hari Ulang Tahun ( HUT ) ke 77 Republik Indonesia.


Di halaman Kantor Bupati Kutai Kartanegara Jl.Woltermogensidi Kelurahan Timbau Kecamatan Tenggarong, Kab. kukar, Provinsi Kalimantan Timur, Pukul 08.00 Wita. Senin 08 Agustus 2022


Sebagai inspektur upacara H.Rendi Solihin Wakil Bupati Kukar, di hadiri Abdul Rasid Ketua DPRD Kab Kukar, AKBP.Hari Rosena SH.SIK MSi Kapolres Kukar, Letkol Inf.Jeffry Satria SE.MMDs Dandim 0906/Kukar, Frendra SH MH Kasi Pidum Kejari Kukar, Ketua Pengadilan Tenggarong, Drs.H.Sunggono MM Sekda Kukar.


    

Para Asisten Heru Totok Subroto Asisten Umum, Wiyono SP MSi Asisten Ekonomi dan Pembangunan. Akhmad Taufik.Hidayat SP MM Asisten Pemerintahan dan Kesra Setkab Kutai Kartanegara, Rinda Desianti S.Sos MSi. Kaban Kesbangpol Kab Kukar, Para Kepala OPD Kab. Kukar, Para Camat Se Kabupaten Kukar, Para Ketua KPU, Bawaslu, Parpol, Pimpinan Paguyuban, Ormas, Kab.Kukar, Banbinsa dan Babinkamtibmas Se Kab Kukar.


Dalam hal ini Wakil Bupati dan Jajaran Forkorpimda menyerahkan secara simbolis beberapa pejabat dilingkungan Pemkab Kukar, Seluruh Camat, Kaplsek, ASN, Tenaga Honor dan para petinggi parpol .


Dalam sambutannya Rendi Solihin mengatakan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati hari ulang tahun ( HUT ) ke 77 Republik Indonesia. Kegiatan ini didasari oleh surat Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor : 003.1/4397/SJ Tanggal 29 Juli 2022 Perihal menyemarakan Peringtan Hari Ulang Tahun ke 77 Kemerdekan Republik Indonesia Melalui Gerakan Pembagian 10 Juta Bemdera Merah Putih.



“Pembagian dan Pemasangan bendera merah putih yang merupakan identitas, sombol, dan alat pemersatu masyarakat indonesia bertujuan untuk memupuk rasa nasionalisme dan gotong royong serta meningkatkann rasa cinta tanah air bangsa dan negara Republik indonesia”. tuturnya


Pembagian dan Pemasangan Bendera merah putih dengan mengedepankan Asas Sukarela, gotong royong, dan menyenangkan dan melibatkan pemangku kepentingan, Dunia Usaha, Organisasi dan Kepemudaan dan Masyarakat, dan tokoh Agama serta masyarakat secara keseluruhan diwilayah kecamatan, Kelurahan dan Desa.


Pembagian dan Pemasangan bendera merah putih secara serentak diseluruh wilayah kabupaten Kutai Kartnegara di laksanakan pada Hari minggu tanggal 14 Agustus 2022 pukul 07.00 wita sampai dengan selesai bertempat di wilayah Kecamatan, Kelurahan/ Desa, di wilayah RT masing masing yang diatur secara langsung oleh Camat,Lurah, Keala Desa dan Ketua RT.


” Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa para Pahlawan oleh sebab itu Pembagian dan Pemasangan bendera merah putih yang merupakan identitas, sombol, dan alat pemersatu masyarakat indonesia bertujuan untuk memupuk rasa nasionalisme dan gotong royong serta meningkatkann rasa cinta tanah air bangsa dan negara Republik indonesia”. Ucap Rendi

(mur)

Terkini