Share ke media
Keagamaan

Pemkab Kukar Harap Calon Jemaah Haji Manfaatkan Manasik dengan Sebaik-baiknya

03 May 2024 02:00:48466 Dibaca
No Photo
Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kukar Akhmad Taufik Hidayat saat membuka Bimbingan Manasik Haji Reguler se-Kukar oleh Kantor Kemenag Kukar, di Masjid Agung Sultan Sulaiman Tenggarong, Kamis (2/5/2024) pagi. (istimewa)

Tenggarong – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) berharap calon jemaah haji (Calhaj) bisa memanfaatkan kegiatan manasik dengan sebaik-baiknya. Harapan ini disampaikan Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kukar Akhmad Taufik Hidayat saat membuka Bimbingan Manasik Haji Reguler se-Kukar oleh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kukar, di Masjid Agung Sultan Sulaiman Tenggarong, Kamis (2/5/2024) pagi.

Membacakan sambutan Bupati Kukar, Dirinya menyampaikan ucapan selamat kepada para calhaj yang berjumlah 546 orang dan akan berangkat ke tanah suci pada tahun ini. Menurut Taufik, perjalanan tersebut merupakan anugerah dan nikmat yang besar dari Allah SWT di tengah doa dan harapan jutaan umat Islam lainnya untuk memperoleh kesempatan yang sama.

“Allah telah memilih Bapak Ibu sekalian untuk memenuhi panggilanNya dan menjadi tamuNya. Karena itu, kesempatan menjadi tamu Allah ini tentu harus dipergunakan sebaik mungkin, dengan melakukan berbagai persiapan, termasuk mengikuti kegiatan Manasik Haji ini dengan penuh perhatian,” tuturnya.

Taufik menyebut, bimbingan manasik bagi calhaj tentu menjadi hal yang sangat penting untuk dilaksanakan. Karena perjalanan ibadah haji merupakan suatu perjalanan spiritual bagi seorang muslim dan merupakan penyempurnaan dari rukun Islam.

Karenanya dia memberikan apresiasi kepada Kantor Kemenag Kukar beserta seluruh pihak terkait yang selalu menjadi ujung tombak dalam mempersiapkan para jemaah haji guna menjalani rangkaian ibadah haji dengan sebaik-baiknya.

Di penghujung sambutannya, Asisten I berharap Calon Jamaah Haji senantiasa diberikan kekuatan, kesehatan dan keselamatan, dilancarkan perjalanannya, dan mendapatkan pahala Haji yang mabrur. (dn)