Share ke media
Olah Raga

Pemkab Kukar Harap Pelatihan Industri Olahraga Lahirkan SDM Berketerampilan Mumpuni

24 Oct 2023 01:00:4695 Dibaca
No Photo
Foto bersama pelepasan peserta pelatihan industri olahraga dan TOT kewirausahaan pemuda. (istimewa)

Tenggarong – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutai Kartanegara (Kukar) mengirim peserta pelatihan Industri Olahraga ke Boyolali, Jawa Tengah dan TOT Kewirausahaan Pemuda ke Bantul, Yogyakarta. Para peserta dilepas Asisten I Setkab Kukar Akhmad Taufik Hidayat, Senin (23/10/2023), di Ruang Serbaguna Kantor Bupati, Tenggarong.

Akhmad Taufik Hidayat membacakan sambutan Bupati Kukar mengatakan, Pemkab menyambut baik pelatihan bagi industri olahraga dan TOT Kewirausahaan. Yang merupakan giat dari Program Kukar Idaman sebagai upaya merangkul potensi kaum milenial di Kukar.

“Saya berharap dari pelatihan ini nantinya akan melahirkan SDM yang punya keterampilan yang mumpuni dan sebagai kesempatan emas mendapatkan peluang kerja,” katanya.

Disebutkan Taufik, upaya-upaya pengembangan SDM sangat diperlukan agar masyarakat Kutai Kartanegara tidak hanya sekedar menjadi penonton, melainkan sebagai pelaku yang merasakan percepatan pembangunan.

“Hasil dari pelatihan ini nantinya juga diharapkan sebagai peluang mengisi kesempatan bekerja dan berwirausaha seiring dengan pembangunan IKN yang saat ini tengah dalam proses pembangunan,” terangnya.

Kepala Dispora Aji Ali Husni menuturkan, pihaknya mendorong para pegiat olahraga khususnya di Kutai Kartanegara dapat berdikari. Khususnya dalam hal ini mengembangkan dan memajukan industri olahraga Kukar.

Hal tersebut mengingat potensi besar yang dimiliki Kukar dengan bentang alam perbukitan yang indah, hamparan pantai yang menawan, transportasi yang memadai dan wisata kuliner dengan biaya yang terjangkau. Hingga destinasi wisata yang beragam.

“Untuk itulah Dispora melihat potensi industri olahraga dan kewirausahaan memiliki peluang yang besar dalam menggali potensi daerah yang menjanjikan seperti halnya kerajinan hingga UMKM,” tegas Aji Ali. (dn)