Share ke media
Olah Raga

Pemkab Kukar Komitmen Dukung Pembinaan dan Pengembangan Olahraga Spesial

26 Oct 2023 09:00:5471 Dibaca
No Photo
Staf Ahli Bupati Kukar Bidang Umum Ahyani Fadianur Diani. (istimewa)

Tenggarong – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) telah berkomitmen mendedikasikan segala upaya untuk mendukung sepenuhnya program pembinaan dan pengembangan olahraga di Odah Etam, termasuk Olahraga Spesial. Wujudnya yaitu menggelar Pesoda Kukar I yang digelar 25-27 Oktober 2023.

Hal ini disampaikan Staf Ahli Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Bidang Umum Ahyani Fadianur Diani saat menghadiri Ramah Tamah Pesoda Kukar I, Rabu (25/10/2023) di Pendopo Odah Etam, Tenggarong.

Ahyani mengucapkan selamat datang kepada Ketua Pengurus Pusat Special Olympic Indonesia (SOIna). Serta Ketua SOIna Kaltim, para ketua/manajer beserta atlet dari seluruh kabupaten/kota dalam wilayah Provinsi Kaltim, beserta seluruh pihak yang menjadi bagian dari pelaksanaan Pesoda I Kukar tahun 2023, 25-27 Oktober di Tenggarong.

“Semua tentu berbahagia karena melalui Pesoda ini pastinya akan menjadi bagian penting dari sistem pembinaan olahraga spesial. Khususnya untuk menjaring bibit-bibit pemain dan atlet berbakat, yang kemudian diproyeksikan untuk bisa mewakili daerah masing-masing, mengikuti ajang olahraga di tingkat yang lebih tinggi,” ungkapnya.

“Kita tentu berharap kegiatan ini dapat berlangsung baik dan lancar sesuai dengan tujuan yang kita inginkan bersama,” sambungnya.

Disadari ataupun tidak, lanjutnya, kegiatan olahraga telah membuktikan dirinya sebagai instrumen yang efektif bagi kemanusiaan. Termasuk dalam pembentukan nilai dan karakter diri seseorang.

Olahraga mengajarkan tentang kedisiplinan, jiwa sportivitas, tidak mudah menyerah, semangat kompetitif yang tinggi, semangat bekerja sama, mengerti akan adanya aturan, serta berani mengambil keputusan. Nilai diri dan karakter seperti ini tentu saja menjadi aset penting ketika menjalani berbagai aktivitas kehidupan.

“Karena itu saya memberikan apresiasi dan dukungan penuh atas penyelenggaraan Pesoda ini dan berharap agar event ini maupun event olahraga lainnya dapat terus diselenggarakan di masa yang akan datang,” tuturnya.

Komitmen dan dukungan ini akan terus dilanjutkan hingga periode-periode mendatang. Dengan harapan apa yang diperjuangkan bersama, maka prestasi olahraga secara keseluruhan akan semakin meningkat.

“Dan pada gilirannya, akan menjadi salah satu representasi dari terwujudnya Kutai Kartanegara Idaman, dengan masyarakat yang hidup sejahtera dan berbahagia,” tegasnya. (dn)