Share ke media
Populer

Pemkab Kukar Lakukan Pemetaan Wujudkan Pencapaian dan Fokus Kinerja ASN

30 Apr 2024 03:00:1426 Dibaca
No Photo
Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kukar Dafip Haryanto (kiri). (istimewa)

Balikpapan - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) mulai melakukan pemetaan dalam mewujudkan pencapaian dan fokus kinerja aparatur sipil negara (ASN). 

Hal tersebut disampaikan Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kukar Dafip Haryanto seusai Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Perangkat Daerah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim dan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten/Kota se-Kaltim, Senin (29/4/2024) di Ballroom Hotel Platinum Balikpapan.

Kata Dafip, pertemuan ini diharapkan terjadi pola penyederhanaan dan juga digitalisasi pengembangan kompetensi bagi ASN.

“Hal itu yang sebenarnya patut didorong di pemerintah provinsi dan juga kabupaten/kota dan harus ada semacam pilot project untuk memetakan kompetensi ASN yang ada di perangkat daerah,” ungkapnya.

Dafip juga menerangkan bahwa harapan besar dari PJ Gubernur adalah untuk mendorong BPSDM Kaltim untuk berkolaborasi dengan pemerintah Kabupaten/kota dengan bersama-sama mewujudkan pemetaan ASN dengan melakukan kompetensi SDM menjadi SDM yang unggul bagi mencapai visi dan misi dari pemerintah Republik Indonesia.

Menurut Dafip, BKPSDM Kukar sudah mulai melakukan pemetaan dan saat ini tinggal melakukan sinergi dan juga mendorong pemetaan tersebut untuk mewujudkan pencapaian dan fokus kinerja ASN dalam rangka mewujudkan akselerasi dari kompetensi ASN. (dn)