Share ke media
Populer

Pemkab Kukar lanjutkan penertiban bangunan liar "Warung Kopi Pangku"

17 Feb 2020 02:00:49645 Dibaca
No Photo
H. Fida Hurasani - Kasatpol PP Kab. Kukar, ketika ditemui dilokasi penertiban bangunan liar jalan poros Tenggarong - Samarinda, (Senin 17/02/2020)

Tenggarong, Operasi gabungan yang dimotori Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kutai Kartanegara, hari ini Senin (17/02/2020) melakukan operasi penertiban bangunan liar dikawasan jalan poros Tenggarong - Samarinda, yang populer dengan “warung kopi pangku”

Kasatpol PP Kukar, H. Fida Hurasani, yang ditemui DigitalNews dilokasi penertiban hari ini (kamis, 17/02/2020) mengatakan : “Operasi penertiban bangunan liar hari ini merupakan kelanjutan dari rencana operasi tahun 2017 yang sempat tertunda dikarenakan kawasan yang menjadi target operasi penertiban dalam keadaan “status quo” antara Kota Samarinda dan Kabupaten Kutai Kartanegara. Operasi ini dilanjutkan setelah adanya kepastian bahwa kawasan target operasi penertiban tersebut adalah masuk dalam wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara, dengan terbitnya keputusan Mendagri pada medio akhir tahun 2019.”

“Operasi penertiban ini dilakukan secara bertahap, pada tahap awal¬†ditargetkan yang sudah siap untuk ditertibkan adalah 6 bangunan dan 12 petak kios. Didahului dengan sosialisasi serta prosedur baik secara administrasi maupun pendekatan secara persuasif, Alhamdulillah operasi penertiban berjalan lancar dan aman, malah sebagian besar dari bangunan yang masuk dalam target yang akan ditertibkan, justru dibongkar sendiri oleh pemiliknya” pungkas H. Fida sambil tersenyum menutup keterangannya¬† (red/dr)