Share ke media
Populer

Pemkab Kukar Seleksi Personel Gita Bahana Nusantara dan Gita Kumala Nusantara 2024

09 May 2024 12:00:43487 Dibaca
No Photo
Seleksi Paduan Suara Gita Bahana Nusantara dan Paduan Suara Gita Kumala Nusantara Kukar 2024 dibuka Rabu (8/5/2024) di Pendopo Odah Etam. (istimewa)

Tenggarong – Seleksi Paduan Suara Gita Bahana Nusantara dan Paduan Suara Gita Kumala Nusantara Kutai Kartanegara (Kukar) 2024 dibuka Rabu (8/5/2024) di Pendopo Odah Etam. Seleksi dibuka Asisten III Bidang Administrasi Umum Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar Dafip Haryanto. 

Seleksi ini dalam rangka menjaring kelompok paduan suara yang terdiri dari siswa-siswi SLTA yang akan menyanyikan lagu-lagu nasional dan daerah secara medley dalam peringatan HUT Kemerdekaan RI.

“Siswa dan siswi ini merupakan para pelajar yang telah dipilih melalui proses seleksi/audisi yang sangat ketat. Dinilai dan dipilih oleh para Juri yang sangat kapabel dan berkompeten di bidang ini. Sehingga nantinya paduan suara ini beranggotakan siswa-siswi yang secara kualitas vokalnya sudah memenuhi syarat,” terang Dafip.

Lebih lanjut disampaikan, sekira 30 orang siswa siswi akan dipilih untuk menjadi anggota paduan suara Gita Bahana Nusantara maupun Gita Kumala Nusantara. Paduan suara inilah yang nantinya mengisi acara pada saat aubade, baik di tingkat kabupaten maupun di tingkat nasional. 

“Tentunya akan menjadi suatu kebanggan tersendiri tidak saja bagi siswa/siswi yang bersangkutan, tetapi juga menjadi kebanggaan sekolah, daerah dan tentunya orang tua,” sebut Dafip.

Karenanya Dafip berpesan kepada para siswa/siswi yang mengikuti audisi/seleksi pada hari ini untuk senantiasa berusaha untuk menampilkan yang terbaik. Menumbuhkan rasa percaya diri yang kuat, tidak lupa untuk berdoa dan memohon restu dari orang tua. 

“Bagi yang belum berhasil lolos pada seleksi kali ini untuk tidak berkecil hati dan putus asa. Masih banyak cara untuk sukses. Teruslah berlatih dengan giat, teruslah mencari peluang dan kesempatan lain untuk mengembangkan kompetensi dan bakat yang ada pada diri kalian masing-masing,” tandasnya. (dn)