Share ke media
Keagamaan

Pemkab Siapkan Kukar Bersholawat Jilid 2, Targetkan Enam Ribu Jemaah di Stadion Aji Imbut

05 Oct 2023 04:00:0970 Dibaca
No Photo
Momen Kukar Bersholawat jilid 1 yang sukses digelar. (istimewa)

Tenggarong – Pelaksanaan Kukar Bersholawat jilid 2 tengah dipersiapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar). Acara ini bakal dirangkai peringatan maulid Nabi Muhammad SAW.

Kukar Bersholawat kali ini akan digelar di Stadion Aji Imbut kecamatan Tenggarong Seberang dengan target jemaah mencapai enam ribu jemaah. Sebelumnya, Kukar Bersholawat jilid 1 digelar di halaman Kantor Bupati Kukar.

“Kalau yang lalu kan targetnya 3-4 ribu, karena ini cakupannya stadion, maka target jemaah kita naikkan,” beber Kabag Kesra Pemkab Kukar Dendy Irawan Fahriza.

Diterangkan, Pemkab Kukar berkolaborasi Yayasan Majelis Al Kheir Wal Barokah Tenggarong pada penyelenggaran Kukar Bersholawat jilid 2. Nantinya semua keperluan termasuk berkoordinasi untuk mendatangkan Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf dilakukan pihak yayasan.

“Insyaallah mereka yang akan memfasilitasi, termasuk mereka juga yang berkoordinasi dan menjembatani komunikasi dengan Habib Syech,” ungkap Deny.

“Tetapi kurang lebih pelaksanaanya sama dengan jilid pertama. Dan ini mungkin jauh lebih tertib lagi, karena kita sudah belajar dari pengalaman yang pertama,” imbuhnya.

Pemkab Kukar juga melibatkan banyak organisasi Islam untuk turut serta dan menyukseskan gelaran Kukar Bersholawat jilid 2. “Organisasi Islam tentu kami libatkan juga. Jadi kami harap masyarakat Kukar dan sekitarnya dapat ikut datang bersholawat bersama,” tutur Deny.

Sementara itu Wakil Bupati (Wabup) Rendi Solihin berharap Kukar Bersholawat jilid 2 dapat berjalan lancar seperti pelaksanaan yang pertama. Pihaknya meminta dukungan masyarakat untuk kelancaran dan ketertiban jalannya acara, termasuk untuk ikut serta menjaga kebersihan.

“Insyaallah ini akan berjalan lancar juga. Karena dilihat dari Kukar Bersholawat pertama, semua berjalan aman dan lancar, dan semoga yang kedua juga sama, dengan antusias masyarakat yang lebih besar lagi,” ujar Rendi. (dn)