Share ke media
Wisata

Penampilan Band Jamrud Tutup Festival Seni Budaya Nusantara Muara Badak

23 Oct 2023 02:00:06133 Dibaca
No Photo
Wabup Kukar Rendi Solihin bersama band Jamrud menutup Festival Seni Budaya Nusantara Muara Badak, Ahad (22/10/2023) di Lapangan Sepak Bola Kantor Camat Muara Badak. (istimewa)

Tenggarong – Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rendi Solihin menutup Festival Seni Budaya Nusantara Muara Badak, Ahad (22/10/2023) di Lapangan Sepak Bola Kantor Camat Muara Badak. Penutupan tersebut dimeriahkan band rock ternama tanah air Jamrud, dengan lagu-lagu hits-hitsnya yang sudah dikenal, sehingga membuat penonton ikut bernyanyi. 

Wabup Rendi pun bersama-sama Krisyanto dan kawan-kawan, juga Kepala Dispar Kukar Slamet Hadi Raharjo, Camat Muara Badak Arpan, sama-sama menyanyi lagu Selamat Ulang tahun yang diikuti penonton.

Sebelumnya, penonton dihibur tarian tradisional dari Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan, Soul Art, Sanggar seni Tammejarra. Tampil juga kesenian khas Harmoni Pangpang, Toba Nauli, Moenari Art, dan Alusada Grup. Tak ketinggalan perform dari PDKT, Marendeng dan Lentera Kukar.

Wabup Kukar Rendi mengapresiasi semua pihak yang telah melaksanakan acara itu dengan baik. Termasuk Forum Kolaborasi Muara Badak yang terdiri dari komunitas-komunitas yang ada di Muara Badak.

Dia juga berterima kasih untuk semua pihak yang terlibat menyukseskan acara ini. Meliputi Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan dan Kepala Desa/Lurah se Muara Badak, juga Polres Bontang yang turut mengamankan kegiatan tersebut.

Rendi berharap event tersebut membawa manfaat bagi masyarakat sekitar. Khususnya pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) maupun pedagang yang menjajakan produknya di acara tersebut.

Di akhir sambutannya, Wabup membuka jaket dan melemparkannya ke penonton. Setelah menyampaikan sambutan singkatnya Rendi kemudian ikut menonton penampilan Jamrud yang menghentak panggung di lapangan yang dipenuhi penonton tersebut. (dn)