Share ke media
Populer

PENDAFTARAN BAKAL CALON KETUA KNPI KALTIM DIBUKA

18 Jan 2021 06:00:19549 Dibaca
No Photo
FOTO: KHAIRUL HAFIDZ/KETUA SC MUSDA XIV DPD KNPI PROV. KALTIM

Samarinda, MUSDA XIV DPD KNPI Provinsi Kalimantan Timur akan dihelat tanggal 23 – 24 Januari 2021 di Hotel Aston Samarinda. MUSDA XIV DPD KNPI Provinsi Kalimantan Timur kini sudah memasuki tahap pendaftaran bakal calon Ketua DPD KNPI Provinsi Kalimantan Timur untuk 3 tahun mendatang. 

Stering Comite (SC) MUSDA XIV DPD KNPI Provinsi Kalimantan Timur Khairul Hafidz saat ditemui media ini menerangkan “hingga saat ini pendaftaran bagi peserta yakni DPD KNPI Kab/Kota dan OKP masih dibuka sampai tanggal 21 Januari sekaligus akan di verifikasi, perihal. Pendaftaran Bakal Calon Ketua kita buka tanggal 19 – 21 Januari 2021 kemudian tanggal 22 Januari 2021 dijadwalkan untuk perbaikan berkas artinya ketika ada berkas yang tidak lengkap dari para bakal calon Ketua kita kasih waktu satu hari untuk perbaikan berkas. Kemudian untuk tempat pendaftaran akan dibuka di Sekretariat KNPI Jl. AW. Syahrani No. 101 Graha Pemuda, Samarinda.” 

Disinggung mengenai syarat untuk menjadi Ketua DPD KNPI Provinsi Kalimantan Timur Khairul Hafidz menjelaskan lagi “bahwa syarat untuk menjadi Ketua KNPI Kaltim yang diatur dalam Pedoman Organisasi dan AD / ART adalah tidak melebihi 2 periode sebagai Ketua, pernah atau sedang menjabat sebagai unsur Pimpinan Dewan Pengurus Daerah KNPI Provinsi Kalimantan Timur dan atau unsur OKP Nasional Tingkat Provinsi Kalimantan Timur yang dibuktikan dengan menunjukan SK Kepengurusan masing-masing lembaga, memiliki visi dan misi membangun pemuda Kalimantan Timur, berusia tidak lebih dari 40 tahun, pendidikan terkahir minimal S1, Berdomisili di Ibu Kota Provinsi Kalimantan Timur, berprestasi, berdedikasi, royal terhadap Organisasi /Negara, bermoral, tak tercela dan bebas narkoba serta bersedia bertanggung jawab untuk melaksanakan amanat organisasi hingga akhir masa jabatan,  harus mendapatkan rekomendasi dari 3 DPD KNPI Kabupaten/Kota dan 6 OKP Nasional Tingkat Provinsi yang berhimpun dalam KNPI dan berstatus sebagai peserta MUSDA XIV KNPI Provinsi Kalimantan Timur dan Lain-lain.” 

“Yang pasti harapan besar kami dari pemuda Kalimantan Timur siapapun yang terpilih menjadi Ketua KNPI Kaltim kedepan mampu mewujudkan KNPI sebagai Laboratorium bagi Pemuda terkhusus di provinsi Kalimantan Timur,” jelas Hafidz. Terpisah Sekretaris OC MUSDA XIV DPD KNPI Provinsi Kalimantan Timur Fajar Darmawan menambahkan “Musda KNPI Kaltim semoga dapat berlangsung secara aman, tertib dan kondusif dan harapan kami yang menjadi Ketua KNPI Kaltim nanti dapat menaungi pemuda dalam menghadapi perpindahan IKN dari Jakarta ke Provinsi Kalimantan Timur.” (red/by)