Share ke media
Populer

Penetapan Sultan Kutai Pahlawan Nasional Jadi Kado Istimewa Masyarakat Kukar

11 Nov 2021 04:26:3343 Dibaca
No Photo
Suasana Saat Ziarah di Taman Makam Pahlawan

TENGGARONG – Peringatan Hari Pahlawan tahun ini terasa istimewa bagi Kabupaten Kukar. Pasalnya, Sultan ke-14 Kutai Kartanegara Ing Martadipura Aji Muhammad Idris tahun ini ditetapkan menjadi pahlawan nasional. Keputusan ini ditetapkan melalui Surat Keputusan Presiden RI Nomor 109 dan 110 TK Tahun 2021 tanggal 25 Oktober 2021.


Wakil Bupati (Wabup) Kukar Rendi Sohilin mengatakan, penetapan Sultan Aji Muhammad Idris sebagai pahlawan nasional merupakan hal sangat membanggakan bagi masyarakat Kaltim khususnya Kukar.


“Ini patut kita syukuri. Apalagi perjuangan masa kini tidak perlu mengorbankan nyawa. Hanya perlu berpikir dan berkeringat untuk memberikan manfaat bagi Kukar,” katanya.


Ia pun bercerita bahwa perjuangan Sultan Aji Muhammad Idris berangkat ke Sulawesi Selatan untuk berperang bersama kakek mertuanya La Maddukelleng di Kabupaten Wajo.


Kepada pemuda dan generasi milenial di Kukar, Rendi berpesan agar memaknai peringatan hari pahlawan ini dengan terus melakukan Inovasi dan berkreasi mengembangkan potensi yang ada di Kukar. “Selamat hari pahlawan dan untuk para pemuda ditunggu kerja nyatanya untuk memajukan Kukar,” ujarnya. (pro8)