Share ke media
Populer

Pengurus Yayasan Jantung Indonesia Kukar Dilantik, Ini Harapan Bupati Edi Damansyah

08 Oct 2023 01:00:0675 Dibaca
No Photo
Bupati Edi Damansyah (paling kanan) saat menghadiri pelantikan pengurus YJI cabang Kukar. (istimewa)

Tenggarong – Ketua dan pengurus Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Kutai Kartanegara (Kukar) periode periode 2023-2028 dilantik di Pendopo Odah Etam Tenggarong, Sabtu (7/10/2023). Pelantikan dilakukan Ketua YJI Cabang Kaltim Zainuddin Fanani, dihadiri Bupati Kukar Edi Damansyah.

Selaku penasehat YJI Cabang Kukar, Edi Damansyah mengucapkan selamat kepada ketua dan jajaran pengurus yang baru dilantik. Dia berharap kepengurusan yang baru bisa menjalankan amanah yang diberikan sekaligus bisa menjadi mitra kerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar. Apalagi keberadaan YJI sudah terstruktur dengan baik pada tingkat nasional, provinsi, serta kabupaten dan kota di Indonesia.

“Berbicara mengenai organisasi ini pedomannya sudah ditetapkan secara nasional. Hanya bagaimana kepengurusan YJI di Kukar bisa untuk melakukan penyesuaian terhadap fungsi tugas organisasi ini dan menyesuaikannya dengan situasi dan kondisi sosial kemasyarakatan atau sesuai kearifan lokal yang ada di Kukar,” ungkap Edi.

Menurutnya, kepengurusan ini sebagian besar adalah mereka yang sudah lama berkiprah di YJI Kukar. “Walaupun orangnya stock lama tapi semangatnya harus semangat baru, pola pikir baru, punya kreativitas yang tinggi sehingga organisasi ini bisa berjalan sesuai dengan tugas dan fungsinya dengan baik,” sebut Edi.

Dalam hal ini jajaran pengurus yang baru dilantik diharapkan segera gerak cepat menggelar rapat internal menyusun rencana strategisnya. Sehingga penjabaran visi dan misi secara nasional YJI bisa terurai dikepengurusan YJI cabang Kukar. Sehingga nanti pedoman kerja dapat terlaksana dengan baik.

Edi turut membahas banyaknya klub senam jantung sehat atau senam Zumba di Kukar. Dia berharap koordinasi OPD terkait untuk melakukan pembinaan dan pelatihan para instruktur senam. Supaya dapat meregenerasi pelatih dan instruktur yang muda, karena senam jantung ini tidak hanya digemari oleh ibu-ibu saja.

“Dengan senam jantung sehat yang teratur, terukur, terarah, dan terawasi. Harapan masyarakat di Kukar sehat dan terhindar dari penyakit jantung dan pembuluh darah. Kita dapat bersinergi untuk membantu visi dan misi Bupati Kutai Kartanegara yaitu mewujudkan masyarakat sejahtera dan berbahagia melalui pola hidup sehat dan berolahraga senam jantung sehat,” tandas Edi. (dn)