Share ke media
Populer

Peragaan Busana Daur Ulang dan PKK Idol Meriahkan HKG Ke-51 PKK Kukar

30 Oct 2023 12:00:1761 Dibaca
No Photo
Ekesebisi Peragaan Busana memeriahkan peringatan HKG ke-51 TP PKK Kukar di Kota Bangun. (istimewa)

Tenggarong – Eksebisi peragaan busana dan PKK Idol memeriahkan peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-51 TP PKK Kutai Kartanegara, Ahad (29/10/2023) di eks lapangan pasawat Kota Bangun. 

Dalam eksebisi peragaan busana, ditampilkan sederet kreasi busana dari daur ulang seperti busana botol, karung goni, hingga kertas yang dikemas menarik. Busana-busana ini diperagakan oleh masing-masing PKK Kecamatan seperti Kota Bangun, Muara Badak dan lainnya.

Sebanyak 20 orang TP-PKK Kecamatan menaiki panggung kehormatan sambil memperagakan kebolehannya di atas panggung, seketika itu juga Ketua TP-PKK Kecamatan Kota Bangun Evi Veorita Mawardi selaku tuan rumah penyelenggaraan HKG PKK dengan membawa cendera mata yang akan diberikan kepada Ketua TP-PKK Kukar Maslianawati Edi Damansyah.

“Cendera mata ini kami siapkan khusus untuk ibu TP-PKK Kukar Maslianawati Edi Damansyah, mohon diterima ya bu, ini merupakan hasil dari sokongan kami bersama karena cinta dan kasih sayang terhadap ibu yang selama ini sudah memberikan warna dan mengajari kami semua dalam menjalankan 10 program PKK,” ujarnya.

Saat itu juga, Maslianawati sudah berada di atas panggung kehormatan dan tidak bisa menahan rasa haru dan bahagia disaat menerima cendera mata tersebut bahkan terlihat Maslianawati menitikkan air matanya.

“Terima kasih atas buah kasih sayang ini, saya sangat terharu dan bahagia dan terkadang saya sering terlihat marah kepada ibu-ibu di setiap kunjungan saya di setiap kecamatan,” ucap Maslianawati sambil menerima cendera mata yang diakhiri dengan saling berpelukan sebagai tanda keakraban kasih sayang.

Kegiatan tersebut juga dilanjutkan dengan menyaksikan penampilan heboh para peserta dari 20 kecamatan dalam PKK Idol menampilkan kebolehannya dalam tarik suara bernyanyi dan berdendang.

Dalam penampilan PKK Idol itu terlihat masing-masing peserta membawa suporter-nya menambah kemeriahan dimalam PKK Idol, bahkan Ketua TP-PKK Kukar Maslianawati memberikan saweran kepada para camat dan masyarakat yang berdendang sambil menikmati alunan musik PKK Idol. (dn)